Hari Bakti Rimbawan, Kepala P3ESUMA Harap Taman Buru Ko'mara Takalar Jadi Aset Nasional

Upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 tahun 2019 di Sulawesi Selatan digelar di Dusun Pangkajene, Polongbangkeng Selatan

Hari Bakti Rimbawan, Kepala P3ESUMA Harap Taman Buru Ko'mara Takalar Jadi Aset Nasional
TRIBUN TIMUR/MUH SYAHRUL PADLI
Upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 digelar di Taman Buru Ko'mara, Dusun Pangkajene, Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Sabtu (16/3/2019) pagi. Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3ESUMA) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Ir Darhamsyah M Si menyampaikan sambutan dan arahannya. 

TRIBUNTAKALAR.COM, POLONGBANGKENG SELATAN - Upacara Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 tahun 2019 di Sulawesi Selatan digelar di Dusun Pangkajene, Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Sabtu (16/3/2019) pagi.

Bupati Takalar diwakili Kepala Dinas DLHP Kabupaten Takalar, Andi Rijal Mustamin dan jajaran kepala SKPD se-Kabupaten, perwakilan Polres dan Kodim 1426 Takalar hadir.

Tokoh masyarakat setempat, Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA), anak-anak pramuka SD Pakjennekang Polongbangkeng Selatan, aktivis pencinta alam dan peserta Jungle Track turut memeriahkan.

Baca: VIDEO: Kondisi Rumput Stadion Mini Bulukumba Pasca Renovasi

Baca: Sepanjang Hari Wilayah Jeneponto Diprediksi Hujan Ringan

Baca: KPU Takalar Siapkan 100 Tenaga Pelipat dan Penyortir Surat Suara

Acara ini terselenggara atas sinergi antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Tema acara Hari Bakti Rimbawan kali ini adalah Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3ESUMA) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Ir Darhamsyah M Si mengatakan pemilihan Taman Buru Ko'mara didasarkan pada sejarahnya.

"Taman Buru Ko'mara memiliki sejarah yang panjang sebagai tempat berburu Karaeng Polongbangkeng, H Padjonga Daeng Ngalle," kata Darhamsyah.

Dalam penutupannya, Darhamsyah mengajak semua masyarakat menjaga Taman Buru ini.

"Semoga nantinya Taman Buru tidak hanya menjadi aset daerah tapi juga menjadi aset nasional. Jadi kalau mau cari dendeng rusa nanti tidak usah di Papua, cari saja di Takalar," tutup Darhamsyah.

Acara kemudian dilanjutkan pemberian bibit secara simbolis dari Kepala P3ESUMA kepada Pemerintah Kabupaten Takalar, dari Kepala Cabang Dinas Kehutanan Sulsel kepada Kepala Bidang Pertamanan DLHP Takalar dan dari Ketua IKA SKMA kepada perwakilan masyarakat.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved