Dinsos Makassar Sharing Penanganan Masalah Sosial di Bali

Plt Kepala Dinsos Kota Makassar Iskandar Lewa berupaya memberikan penanganan terhadap sejumlah persoalan sosial di Makassar.

Dinsos Makassar Sharing Penanganan Masalah Sosial di Bali
Dok Dinas Sosial Kota Makassar
Dinas Sosial Kota Makassar melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinas Sosial Denpasar, Bali dan sejumlah panti asuhan di kota tersebut, 14-16 Maret 2019. (Dok. Dinas Sosial Kota Makassar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, DENPASAR - Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar Iskandar Lewa berupaya memberikan penanganan terhadap sejumlah persoalan sosial di Makassar.

Masalah kesejahteraan sosial hingga masih maraknya anak jalanan (anjal) berkeliaran, serta gelandangan dan pengemis (gepeng) membuat Iskandar mencari cara penyelesaiannya.

Ia bahkan studi banding dengan Pemerintah Kota Denpasar, Bali guna mengamati usaha dan peran pemerintah setempat menemukan solusi penanganan hal tersebut.

Baca: VIDEO: Kondisi Rumput Stadion Mini Bulukumba Pasca Renovasi

Baca: Sepanjang Hari Wilayah Jeneponto Diprediksi Hujan Ringan

Baca: KPU Takalar Siapkan 100 Tenaga Pelipat dan Penyortir Surat Suara

Dinas Sosial Kota Makassar melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinas Sosial Denpasar, Bali dan sejumlah panti asuhan di kota tersebut, 14-16 Maret 2019.

Iskandar Lewa berharap kedua instansi pemerintahan ini bisa saling sharing dalam bidang program Kesejahteraan Sosial Anak Integratif, Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Rombongan Dinsos Makassar diterima oleh Sekretaris Dinsos Denpasar, I Nyoman Artayasa, di Kantor Dinsos Jalan Mulawarman, Denpasar Bali.

Menurutnya persoalan anjal di Kota Denpasar mampu diatasi dengan baik oleh pemerintah Denpasar, salah satu langkah yang dilakukan adalah mengambil momentum Hari Anak Nasional.

“Momentum Hari Anak Nasional menjadi ruang dalam pembinaan, termasuk anak panti asuhan dilibatkan dalam berbagai event. Kita buatkan event, mulai dari olahraga dan seni budaya, kita gali potensi mereka, semua pihak terlibat dalam giat tahunan tersebut," kata I Nyoman Artayasa dalam rilis.

Sementara itu Plt Dinsos Makassar, Iskandar Lewa menyampaikan, hampir semua strategi yang dilaksanakan oleh Dinsos Denpasar, sudah lama dilakasanakan di Makassar.

Bahkan di Kota Anging Mammiri, kata Iskandar, telah ada pelibatan Tim Reaksi Cepat sebagai penanganan tindak lanjut dengan respon cepat.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved