Dinilai Adiktif hingga Jadi Game Terlarang, 16 Mahasiswa Ditangkap Polisi saat Asyik Main PUBG

Aplikasi Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile kian membuat ketagihan pecinta game.

Dinilai Adiktif hingga Jadi Game Terlarang, 16 Mahasiswa Ditangkap Polisi saat Asyik Main PUBG
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
ILUSTRASI-Dinilai Adiktif hingga Jadi Game Terlarang, 16 Mahasiswa Ditangkap Polisi saat Asyik Main PUBG 

TRIBUN-TIMUR.COM-Game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile kian membuat ketagihan pecinta gaming

Baru-baru ini, game PUBG menjadi heboh di India. Pasalnya, kepolisian Kota Rajkot, negara bagian Gujarat, 10 mahasiswa ditangkap saat asyik bermain PUBG.

Penangkapan itu terjadi pada hari Rabu (13/3/2019), selang satu minggu setelah aturan larangan bermain PUBG diterapkan di negara bagian Gujarat.

Pihak kepolisian juga dilaporkan menangkap 6 mahasiswa yang berumur 18 hingga 22 tahun, pada Kamis (14/3/2019) pagi waktu setempat.

Baca: TRIBUNWIKI:Sejarah Perkembangan PUBG, Ternyata Pria Ini Penciptanya, Terinspirasi Film Remaja Jepang

Baca: Pendaftaran PUBG Mobile Club Open 2019 Ditutup 18 Maret, Total Hadiah Rp 28 Miliar

Baca: Ajak Orangtua Kontrol Anak saat Main Game, PUBG Hadirkan Fitur Digital lock

PUBG
PUBG (Esportsnesia)

Jumlah total mahasiswa yang dibekuk karena main PUBG Mobile di negara bagian ini pun mencapai 16 orang.

Pihak kepolisian kota Rajkot mengatakan, para mahasiswa tersebut tertangkap basah saat sedang asyik bermain PUBG Mobile dengan rekan-rekannya.

"Permainan ini amat adiktif dan para mahasiswa itu terlalu asyik bermain sehingga mereka tak menyadari polisi datang mendekat," kata pihak kepolisian seperti dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Sabtu (16/3/2019).

Seluruh mahasiswa tersebut tidak dipenjara, tapi dilepaskan dengan uang jaminan.

Meski begitu, ponsel yang mereka gunakan untuk bermain PUBG Mobile telah disita polisi untuk kepentingan proses investigasi lanjutan.

Dianggap berdampak buruk

Ratusan peserta berlomba dalam penyisihan kompitisi PUBG Mobile Ritelaku yang berlangsung di lantai 4 MTC Karebosi, Makassar, Sabtu (2/3). Sebanyak 58 Tim yg terbagi dalam 3 Grup berlomba memperebutkan uang tunai, trophy dan sertifikat. Kompetisi game PUBG Mobile ini selain untuk meraih hadiah, juga sebagai ajang sosialisasi dan menjalin pertemanan antar sesama gamers sekaligus bisa saling tukar pengalaman tentang tehnik dan taktik dalam permainan game.
Ratusan peserta berlomba dalam penyisihan kompitisi PUBG Mobile Ritelaku yang berlangsung di lantai 4 MTC Karebosi, Makassar, Sabtu (2/3). Sebanyak 58 Tim yg terbagi dalam 3 Grup berlomba memperebutkan uang tunai, trophy dan sertifikat. Kompetisi game PUBG Mobile ini selain untuk meraih hadiah, juga sebagai ajang sosialisasi dan menjalin pertemanan antar sesama gamers sekaligus bisa saling tukar pengalaman tentang tehnik dan taktik dalam permainan game. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)
Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved