Aklamasi, Anggiat Sinaga Pimpin PHRI Sulsel, Sudah Tiga Periode

General Manager Hotel Claro kembali pimpin PHRI Sulsel untuk kali ketiga.

Aklamasi, Anggiat Sinaga Pimpin PHRI Sulsel, Sudah Tiga Periode
Muhammad Fadly Ali
Seremonial rapat pleno penetapan ketua terpilih, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) PHRI Hariyadi Sukamdani memberikan tongkat bergantungkan bendera PHRI Sulsel kepada Anggiat Sinaga di D'Liquid Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - General Manager Hotel Claro yang juga CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga, kembali mengemban amanah sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel periode 2019-2024.

Perwakilan dari 24 Badan Pengurus Cabang (DPC) kabupaten/kota di SulseI sepakat menunjuk Anggiat Sinaga untuk periode ketiga dengan sistem aklamasi di D'Liquid Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu (16/3/2019).

Baca: SC Musda X PHRI Sulsel: Pendaftar Calon Ketua Hanya 1, Anggiat Sinaga

Baca: Foto Maruf Amin Disambut Anggiat Sinaga Saat Tiba di Hotel Claro

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) X BPD PHRI Sulsel, Joko Budi mengatakan, sesuai rapat pleno pemilihan ketua, Anggiat Sinaga menjadi pendaftar tunggal.

"Seluruh perwakilan BPC sepakat aklamasi. Selamat Pak Anggiat," kata Budi yang ditemui Sabtu (16/3/2019).

Anggiat Sinaga pun ditetapkan sebagai nakhoda PHRI Sulsel hingga lima tahun ke depan.

Seremonial rapat pleno penetapan ketua terpilih, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) PHRI Hariyadi Sukamdani memberikan tongkat bergantungkan bendera PHRI Sulsel kepada Anggiat Sinaga.

Hariyadi memberi banya Pekerjaan Rumah (PR) kepada Anggiat utamanya, bagaimana merangkul stakeholder pemilik restoran dalam berasosiasi.

"Soal hotel saya yakin Anggiat sudah bisa mengakomodir. Namun bagaimana dengan restoran. Nah ini tugas Anggiat ke depan, mengingat restoran ini, salah satu penyedia PAD terbesar bagi negara utamanya daerah," katanya, Sabtu (16/3/2019).

Baca: VIDEO: Meriahnya PHRI HoRe Expo di Lobi Hotel Claro

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melihat, Musda X PHRI ini bisa jadi contoh. Mengingat tidak ada persaingan dan permasalahan. Diputuskan secara aklamasi oleh anggotanya.

"Anggiat ini pengurus baru stok lama. Hebat dia. Bisa mengakomodir keinginan anggota dan memperjuangkan. Ke depan bagaiaman PHRI bisa jalan bersama pemerintah, jauhkan ego sektoral kita bangun pariwisata Sulsel bersama-sama," kata NA sapaannya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved