Video: Kawal Demo, Kanit Sabhara Panakkukang "Dibakar" Mahasiswa

Kanit Sabhara Polsek Panakkukang, Iptu Abdul Muis jadi korban, saat kawal aksi demo di Jl Ap Pettarani, Kamis (14/3/2019) sore.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kanit Sabhara Polsek Panakkukang, Iptu Abdul Muis jadi korban, saat kawal aksi demo di Jl Ap Pettarani, Kamis (14/3/2019) sore.

Polisi berpangkat dua balok ini menjadi korban.

Tangan kirinya terbakar saat yang bersangkutan hendak menghadang para mahasiswa membakar ban saat berdemo.

Baca: Kanit Sabhara Polsek Panakkukang Terbakar Saat Hadang Demo Mahasiswa

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengungkapkan, Iptu Muis tidak hanya mengalami luka bakar tangan kiri, tapi juga bagian dada dan kakinya.

"Dari pergelangan tangan kirinya beliau, sebagian juga dada kiri dan kaki kirinya itu sedikit melepuh. Tapi terparah pada bagian tangan kiri beliau," ungkap Kompol Ananda.

Awal kejadian itu kata Ananda, saat tim Mapolsek Panakkukang mengawal demo mahasiswa depan kantor Ditlantas Polda Sulsel, Panakkukang sekitar 14.45 Wita.

Saat demo, mahasiswa membawa tiga ban bekas untuk dibakar, mereka juga berniat menutup jalan. Tapi karena menghambat Lalulintas, polisi lalu membubarkan aksi.

"Kita ketahui jalan Pettarani sekarang kan alami penyempitan karena ada pengerjaan tol Pettarani, makanya kita bubarkan tapi ada yang menyulutkan api," jelas Ananda.

Akibatnya, Kanit Sabhara Iptu Muis pun menjadi korban, tangan kirinya terbakar. Muis pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Makassar.

Dalam kejadian ini, Kompol Ananda Fauzi Harahap menambahkan, pihaknya belum menahan mahasiswa yang diduga telah sulutkan api, karena belum ada laporan.

"Tidak ada yang kita tahan, karena secara pribadi pak Muis belum melapor. Karena mungkin beliau melihat ini sebagai resiko tugas sebagai anggota," tambahnya. 

Cek video lainnya di sini:

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved