Tahun Ini, Sudah 11 Kasus Puting Beliung di Bone

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bone, M Ilham menyebutkan dalam 11 kasus itu merusak sebanyak 59 rumah warga.

Tahun Ini, Sudah 11 Kasus Puting Beliung di Bone
justang/tribunbone.com
Puting beliung terbaru terjadi di Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, (11/3/2019) lalu. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Sebanyak 11 kasus angin puting terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sejak Januari - Maret tahun 2019.

Hal itu berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bone, M Ilham menyebutkan dalam 11 kasus itu merusak sebanyak 59 rumah warga.

"Sejak Januari 2019, ada 11 kasus angin puting dan memporak poranda 59 rumah," kata M Ilham kepada tribunbone.com, Kamis (14/3/2019).

"59 Rumah yang rusak itu rata rata mengalami kerusakan cukup parah, pada bagiang belakang, ada juga rusak bagian samping dan atap yang terbang," tambahnya.

Lanjut Ilham, sebanyak 59 rumah yang diterjang agin puting beliung itu, rata rata rumah yang berada di tujuh kecamatan.

Adapun tujuh kecamatan yakni, Kecamatan kahu, Tanete Riattang Barat, TR Timur, Tanete Riattang, Kajuara, Ajangale, dan Barebbo.

"7 kecamatan itu paling banyak rumah rusak di Kecamatan Kajuara ada 25 KK," jelasnya.

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Bone, H.Darmadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah rawan kecamatan tersebut.

"Oleh karenanya mari kita mawas diri dan tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana karena kejadian bencana dapa terjadi kapan dan di mana saja," kata mantan sekretaris Satpol PP itu.

Sekedar diketahui, puting beliung terbaru terjadi di Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, (12/3/2019) lalu. (TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved