Polemik Hilang Dana Dinkes Parepare, Polisi Kembali Periksa Dr Yamin

Haris mengaku, hingga saat ini masih belum bisa memastikan besaran kerugian negara karena masih menunggu hasil audit BPKB.

Polemik Hilang Dana Dinkes Parepare, Polisi Kembali Periksa Dr Yamin
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Eks Kadis Kesehatan Parepare, dr Muh Yamin 

TRIBUNPAREPARE.COM, UJUNG- Kepolisian Resort (Polres) Parepare kembali memeriksa mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr Muh Yamin, Jumat (15/3/2019).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare ini datang di Mapolres Parepare ba'da Salat Jumat.

Yamin diperiksa yang kedua kalinya pasca polisi mendalami raibnya dana Dinas Kesehatan pada tahun 2018 lalu yang mencapai miliaran rupiah.

"Kita kembali panggil untuk dimintai keterangan mengenai dana Dinas Kesehatan yang hilang,"jelas Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus.

Baca: Sudah Enam Jam Ichsan Yasin Limpo Diperiksa Polisi dalam Perkara Kota Idaman

Baca: Polres Parepare Kembali Dalami Kasus Dugaan Korupsi Pemeliharaan Lampu Jalan

Ia menjelaskan, penyelidikan kasus ini, pihaknya melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan atau BPKP untuk melakukan penghitungan.

Haris mengaku, hingga saat ini masih belum bisa memastikan besaran kerugian negara karena masih menunggu hasil audit BPKB.

"Kita tunggu BPKP karena mereka yang punya kewenangan dan kapasitas untuk menyampaikan berapa jumlah kerugian negara dalam kasus ini,"terang.

Ketika ditanya, terkait jumlah anggaran APBD 2018 yang hilang di Dinas Kesehatan sebesar Rp 2,9 miliar, Haris mengaku, pihaknya tidak mengacu pada jumlah tersebut.

Haris pun mengisyaratkan, tidak menutup kemungkinan jumlah uang diselewengkan lebih besar dari temuan TP-TGR Pemkot Parepare tersebut.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @adibrencheck

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved