Mentan Amran di IAIN Bone: Saya Dilahirkan Miskin Tapi Tidak Mau Dikuburkan Miskin

Dr Andi Amran Sulaiman membawakan kuliah umum di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

Mentan Amran di IAIN Bone: Saya Dilahirkan Miskin Tapi Tidak Mau Dikuburkan Miskin
Justang Muhammad
Dr Andi Amran Sulaiman membawakan kuliah umum kuliah dengan tema peran mahasiwa sebagai agen perubahan menuju lumbung pangan dunia di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr Andi Amran Sulaiman pulang kampung ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (15/3/2019).

Dalam lawatannya, Dr Andi Amran Sulaiman membawakan kuliah umum dengan tema peran mahasiwa sebagai agen perubahan menuju lumbung pangan dunia di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Futsal IAIN Bone, Jl Hos Cokroaminoto, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone.

Baca: Video: Mentan RI Andi Amran Sulaiman di Kampus IAIN Bone

Baca: Amran Sulaiman Paparkan Capaian Sektor Pertanian di Kantor Tribun Timur

Menteri asal Dusun Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone memotivasi ribuan mahasiswa untuk tidak takut bermimpi besar.

"Jangan takut bermimpi, saya juga mulai dari nol, dilahirkan miskin tetapi saya tidak mau dikuburkan dalam kondisi miskin," kata Amran.

“Kalau mau sukses harus rubah kebiasaan buruk jadi kebiasaan baik. Kita harus cepat bangun dan tidur terlambat, untuk mahasiswa harus lebih banyak belajar daripada waktu tidur," tambahnya.

Selain memotivasi mahasiswa, Amran juga memaparkan capaian pemerintah dalam bidang pertanian selama empat tahun terakhir.

"Selama 4, 5 tahun capaian di bidang pertanian, kami serah terima pada tahun 2014 pendapatan domestik bruto dari 900 triliun menjadi 1400 triliun pada tahun ini, Khusus Sulsel bantuan pemerintah masuk sekitar Rp 14 triliun," tambahnya.

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul mengucapkan terima kasih atas kunjungan Mentan RI Dr Andi Amran Sulaiman.

Baca: VIDEO: Mentan Amran Lepas Ekspor Komoditi Pertanian Sulsel di KIMA

"Hari ini tentu segenap civitas akademika IAIN Bone mendapatkan berkah yang luar biasa atas kedatangan bapak Mentan RI Dr Andi Amran Sulaiman," kata Prof Andi Nuzul.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved