KPU Ajukan Usulan Biaya Pilkada Majene, Nominalnya Puluhan Miliar

"Sekarang ini kan belum ada di APBD, nah untuk 2019 ini, nanti kita akan porsikan pada APBD perubahan," ungkapnya.

KPU Ajukan Usulan Biaya Pilkada Majene, Nominalnya Puluhan Miliar
handover
Pertemuan antara KPU Majene dan Bupati Majene Fahmi Massiara di rujab bupati, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE-- Ketua KPU Majene, Arsalin Aras menyodorkan rencana kebutuhan biaya untuk pemilihan bupati (Pilbup) dan wakil bupati di Majene.

Usulan biaya disampaikan ke Bupati Majene, Fahmi Massiara di rumah jabatan bupati, Jumat (15/3/2019). Saat pengajuan usulan anggaran, Arsalin Aras didampingi Sekretaris KPU Majene, Iqbaluddin.

Arsalin Aras mengatakan, pengajuan anggaran itu menyusul agenda pilbup atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang kian mendekat. Tahapannya rencana dimulai Oktober 2019.

"Tahapan pilkada Majene tidak terasa lagi, Oktober," ungkap Arsalin usai bertemu dengan Bupati Majene.

Kata Arsalin, biaya yang diusulkan untuk Pilkada dibagi dua tahap. Yakni 2019 dan 2020.

Untuk 2019, KPU Majene mengajukan biaya sebesar Rp2.205.697.250. itu demi kebutuhan penyusunan program, jadwal dan tahapan. Serta pembentukan lembaga penyelenggara adhock seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sementara Tahun 2020, KPU mengusulkan anggaran sebesar Rp23.609.856.150. Itu untuk pembiayaan seluruh tahapan hingga pemilihan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Majene, Kasman Kabil mengatakan, dalam waktu dekat usulan itu akan dibahas bersama instansi terkait. Mencakup BKAD, Badan Perencanaan Daerah (Bapeda), Badan Kesbangpol dan OPD lainnya.

"Dalam waktu dekat ini kita akan adakan pertemuan dengan beberapa SKPD terkait," ujar Kasman.

Kata Kasman, saat ini anggaran Pilkada belum dituangkan dalam APBD pokok 2019. Makanya akan dimasukkan untuk APBD perubahan 2019.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved