Keluarga Personel Polres Majene yang Gugur Terima Santunan

Bripka Purwanto sebelumnya mengalami kecelakaan kerja di Polres Majene. Ia meninggal dunia tersengat listrik saat bertugas

Keluarga Personel Polres Majene yang Gugur Terima Santunan
TRIBUN TIMUR/EDYATMA JAWI
PT Asabri menyerahkan asuransi terhadap keluarga almarhum, anggota Polres Majene, Bripka Purwanto, di aula Mapolres Majene, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- PT Asabri menyerahkan asuransi terhadap keluarga almarhum, anggota Polres Majene, Bripka Purwanto.

Bripka Purwanto sebelumnya mengalami kecelakaan kerja di Polres Majene. Ia meninggal dunia tersengat listrik saat bertugas di Mapolres Majene.

PT Asabri menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja sebesar Rp341 juta. Santunan ini diserahkan oleh Pimpinan PT Asabri Persero Makassar, Gito di Mapolres Majene. Santunan itu diterima langsung Eka Rini Wahyu Wijiastuti.

Baca: Sambut HUT Pemasyarakatan, Rutan Majene Gelar Donor Darah

Baca: Pangdam Batalkan Kunjungan ke Enrekang

Baca: Polres Selayar Siap Laksanakan Millennial Road Safety Festival

Baca: Delapan Sirine Peringatan Tsunami Diusulkan Dipasang di Pesisir Pantai Palu

Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy bersyukur asuransi pada personelnya yang telah berpulang bisa terealisasi. Ia berharap santunan tersebut dapat bermanfaat untuk kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga ini dapat dijadikan manfaat demi kelangsungan hidup kedepannya," ucap AKBP Asri Effendy.

Pada kesempatan itu, Gito menyampaikan tentang jaminan kecelakaan ketenagakerjaan bagi personel Polri. Serta mekanisme pelaporan saat terjadi kecelakaan.

"Ini juga terkait verifikasi tentang kategori gugur dan tewas yang layak untuk mendapatkan jaminan Asabri kepala personel," ucap Gito.

PT Asabri merupakan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit TNI, anggota Polri dan ASN Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Almarhum Bripka Purwanto sebelumnya menjabat Kasi Teknologi Informasi Polri (Tipol) Polres Majene.

Ia meninggal tersengat listrik pada Senin 16 Juli 2018. Bripka Purwanto saat itu sedang memperbaiki instalasi listrik di gedung Mapolres Majene. Sebab jaringan listrik padam di beberapa ruangan kantor.

Nahas, Purwanto tersengat arus listrik hingga tak sadarkan diri. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Majene untuk perawatan. Namun nyawanya tak tertolong. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Ar

Penulis: edyatma jawi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved