Kabar Gembira Buat ASN Sinjai, Gaji Akan Naik 5 Persen

Kabupaten Sinjai sudah siapkan anggaran kenaikan gaji PNS 5 persen. Demikian disampaikan Kepala BPKAD Ratnawati

Kabar Gembira Buat ASN Sinjai, Gaji Akan Naik 5 Persen
Samsul Bahri
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, Ratnawati 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Pendapatan dan Kepengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan anggaran untuk rencana kenaikan gaji seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Kepala Badan Pendapatan dan Kepengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ratnawati menyampaikan, pihaknya di Sinjai sudah tidak ada masalah terkait rencana Presiden Jokowi menaikkan gaji ASN Pemkab Sinjai lima persen.

"Kami sudah tidak ada masalah dengan rencana kebijakan Pak Presiden Jokowi itu, karena kami sudah antisipasi dengan membuat program penganggaran pada akhir 2018 lalu," kata Ratnawati, Kamis (14/3/2019).

Tak lama setleah diwacanakan, Ratnawati langsung menanggapinya dengan membuat perencanaan persiapan jika kebijakan pemerintah pusat terlaksana tahun ini dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sinjai tahun 2019.

Kenaikan gaji ini telah ia ketahui sebelum masuk tahun 2019.

Saat itu, dirinya mengikuti kegiatan sosisalisasi yang digelar Kementerian Keuangan. 

"Yang jadi masalah buat teman-teman di daerah lainnya jika tidak menganggarkan rencana kebijakan Pak Presiden itu. Kalau kami di Sinjai sudah kami siapkan," kata Ratnawati.

Kebijakan Presiden Jokowi tersebut berdasakan informasi lisan bahwa kebijakan itu berlangsung mulai April tahun ini dengan kenaikan gaji lima persen dari nilai total gaji pokok.

Khusus di Sinjai telah menganggarkan Rp 323 miliar untuk menggajaji 4.754 ASN dan ditambah jumlah CPNS yang baru diterima pada akhir 2018 sebanyak 224 orang.

Terpisah Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa juga menjadikan visi misinya ASN berkualitas sumber daya manusianya dan berkualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Cek video lainnya di sini:

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved