April, Dispora Sinjai Seleksi 222 Calon Paskibra

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora, Jum Hidayat menyampaikan bahwa sebelumnya terdapat 222 siswa di Kabupaten Sinjai

April, Dispora Sinjai Seleksi 222 Calon Paskibra
samba/tribunsinjai.com
Suasana proses seleksi calon anggota Paskibra Sinjai di salah satu sekolah di Sinjai Februari lalu. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan mengadakan seleksi Paskibra awal bulan April 2019 mendatang.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora, Jum Hidayat menyampaikan bahwa sebelumnya terdapat 222 siswa di Kabupaten Sinjai telah diseleksi di sejumlah sekolah di Sinjai.

Nantinya 222 siswa yang lolos seleksi sekolah akan mengikuti lima tes, yaitu tes kesehatan, tes kebugaran jasmani, tes peraturan baris berbaris (PBB), tes wawasan kebangsaan dan tes potensi bakat minat.

Tim penilai seleksi Paskibraka Kabupaten Sinjai sendiri terdiri dari TNI Polri, unsur Media, PPI dan KNPI.

" Dari 222 orng siswa yang ikut seleksi terpusat di Kabupaten Sinjai hanya 70 orang yang akan diterima yang terdiri dari 36 laki laki dan 34 perempuan," kata Jum Hidayat, Kamis (14/3/2019).

Sedqng empat orang yang terdiri dari dua laki laki dan dua perempuan akan mengikuti seleksi tingkqt provinsi dan nasional di Makassar, jelas Jum Hidayat.

Panitia seleksi paskibraka, Pagga Kantoro menambahkan bahwa setiap tahunnya jumlah siswa yang ikut seleksi Paskibra terus meningkat.

Setiap tahunnya jumlah peserta seleksi paskibraka bertambah, dengan antusias yang dimiliki siswa di Sinjai ini berharap ada yang mewakili Sinjai di tingkat nasional.

Sebelumnya tim penilai telah menyeleksi siswa di 41 sekolah dengan jumlah peserta 456 orang dan tersaring sebanyak 222 orang. Dan 222 orang ini juga akan diseleksi menjadi 70 orang. (*)

Laporan Wartawan Tribun Tumur, Syamsul Bahri

IG. @Sambah Sambahri

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved