Aplikasi Latihan Teritorial, TNI Polmas Garap Jalan Tani

"Mestinya cara administratif tidak disikapi dengan nada reaktif dan provokatif yaitu menggunaan kata diksi yang tidak tepat," ucap Edo.

Aplikasi Latihan Teritorial, TNI Polmas Garap Jalan Tani
handover
TNI bersama masyarakat membuat jalan usaha tani di Dusun Tabone, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar (Polman), Jumat (15/3/2019). 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE --TNI Kodim 1402 Polewali Mamasa (Polmas) membuat jalan tani di Dusun Tabone, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar (Polman). 
Pembuatan jalan tani dilakukan bersama masyarakat di daerah tersebut, Jumat (14/3/2019). 
Komandan Kodim 1402 Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, pembuatan jalan tani merupakan aplikasi teritorial karya bakti prajurit TNI. Itu menjadi kegiatan praktek lapangan untuk mempermantap kemampuan prajurit. 
"Jadi tujuannya untuk mempermantap kemampuan prajurit TNI kewilayahan," ucap Letkol Dedi. 
Dijelaskan, pembuatan jalan tani tersebut juga bertujuan membangun soliditas TNI, pemerintah dan masyarakat. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap terbina. 
"Selama ini sudah terbina dengan baik dan akan bertambah lebih baik lagi," ujarnya. 
Selain itu, karya bakti pembuatan jalan tani juga dinilai sangat membantu masyarakat. Sebab dapat menggejot aktivitas pertanian. 
Dengan demikian, diharapkan produktifitas petani meningkat. Serta pemanfaatan lahan pertanian makin cepat. 
Kepala Desa Pasiang, St Nurjannah mengapresiasi langkah TNI Kodim 1402 Polmas. Sebab telah membantu masyarakat untuk penggarapan jalan usaha tani. 
"Jalan usaha tani ini akan dirabat beton sehingga jalanya jadi bagus dan tidak licin atau becek pada saat hujan”, ungkap Nurjannah. 
Ia menambahkan, selain TNI dan masyarakat, Mahasiswa KKN STIE Mamuju juta dilibatkan pembuatan jalan usaha tani tersebut. (Tribun Majene.com)
Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: edyatma jawi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved