Tekuk Lao Toyota FC 7-3, PSM Makassar Torehkan Rekor Baru di Kompetisi Asia

"Kita syukuri hasil ini, kemenangan dengan mencetak gol sebanyak ini tentunya hal yang luar biasa yang bisa ditorehkan di kompetisi tingkat Asia," uja

Tekuk Lao Toyota FC 7-3, PSM Makassar Torehkan Rekor Baru di Kompetisi Asia
handover
Selebrasi pemain PSM Makassar usai menekuk Lao Toyota 7-3 di match kedua penyisihan Grup H Piala AFC, Rabu (13/3/2019), di Stadion Pakansari, Bogor. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kemenangan 7-3 atas Lao Toyota FC di match kedua Piala AFC 2019 menorehkan rekor tersendiri bagi PSM Makassar.

Sejak keikutsertaannya di kompetisi antarklub Asia sejak tahun 1996 silam, ini merupakan gol terbanyak dihasilkan PSM Makassar dalam satu laga.

Tim berjuluk Laskar Pinisi ini tercatat telah mengikuti kompetisi antarklub Asia sebanyak enam kali. Yakni Asian Club Champions (ACL) pada tahun 1996, 2000, 2004 dan 2005 lalu.

Baca: Tak Hanya Facebook dan Instagram Down, WhatsApp Juga Ikut Error, Inikah Penyebabnya? Kapan Pulih?

Kemudian di tahun 1997, PSM Makassar mewakili Indonesia berlaga di Asian Cup Winners Cup. Setelah absen 18 tahun lamanya di kancah Asia, PSM Makassar kembali mewakili Indonesia di kompetisi kasta kedua, Piala AFC 2019 ini.

Dari enam kali keikutsertaannya ini, PSM Makassar mencatatkan prestasi tertinggi dengan lolos di babak Quarterfinal atau delapan besar. Prestasi itu diperoleh pada tahun 1997 dan tahun 2000 lalu.

Sebanyak 24 laga telah dimainkan PSM Makassar selama keikutsertaannya. Termasuk dua laga terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2019 ini.

Menariknya, laga terakhir dimana PSM Makassar menekuk 7-3 Lao Toyota FC merupakan kemenangan dengan jumlah gol terbanyak yang berhasil diciptakan.

Baca: Kementerian Pariwisata Sosialisasi KUR di Hotel Rayhan Square Selayar

Dari data yang dikumpulkan, rekor gol terbanyak terakhir kali diciptakan PSM Makassar saat menekuk Royal Thai Air Force (Thailand) dengan skor 6-1, di babak Secound Round ACL tahun 2000.

Tentunya capaian ini begitu membanggakan, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, pun memberikan apresiasi lebih terhadap perjuangan timnya.

Ia mengakui tidak mudah bagi tim Indonesia mencetak gol sebanyak itu di kompetisi antarklub Asia.

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved