Suasana Penyortiran Surat Suara di Gudang KPU Barru

Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas, mengatakan surat suara yang disortir KPU Barru itu adalah surat suara Caleg RI, provinsi dan kabupaten.

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyortir surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Penyortiran dilakukan di gudang sortir surat suara KPU Barru di Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kamis (14/3/2019).

Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas, mengatakan surat suara yang disortir KPU Barru itu adalah surat suara Caleg RI, provinsi dan kabupaten.

"Penyortiran seluruh surat suara tersebut kami lakukan secara bertahap," kata Syarifuddin H Ukkas kepada TribunBarru.com, saat ditemui di lokasi penyortiran surat suara, Kamis (14/3/2019).

Menurut Syarifuddin Ukkas, KPU Barru mulai menyortir surat suara pada Rabu (13/3/2019).

Selama dua hari ini, surat suara yang disortir baru surat suara Caleg RI.

"Sementara surat suara untuk Caleg provinsi dan kabupaten akan dilakukan di waktu selanjutnya," katanya.

KPU Barru menargetkan, penyortiran surat suara Caleg RI, provinsi dan kabupaten akan dirampungkan selama sembilan hari ke depan.

"Jadi target kita per tiga hari penyortiran surat suara per jenis, baik itu Caleg RI, provinsi maupun surat suara tingkat kabupaten," ungkapnya.

Syarifuddin menambahkan, total keseluruhan surat suara tersebut yakni sebanyak 396.843.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved