Revolusi Digital 4.0, Priska Adnan: Perempuan Dituntut untuk Multitasking

"Mari bersyukur menjadi seorang perempuan. Perempuan itu unik, kita dianugerahi banyak potensi untuk berkontribusi," kata Priska, Kamis (14/3/2019).

Revolusi Digital 4.0, Priska Adnan: Perempuan Dituntut untuk Multitasking
Ari Maryadi/Tribun Timur
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti Deklarasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, perempuan adalah tokoh utama dalam mendidik generasi-generasi selanjutnya.

Untuk itu, kata Priska, seorang perempuan harus selalu belajar di era revolusi digital 4.0 ini. Sebab perempuan dituntut untuk bisa multitasking (tugas ganda).

"Mari bersyukur menjadi seorang perempuan. Perempuan itu unik, kita dianugerahi banyak potensi untuk berkontribusi," kata Priska, Kamis (14/3/2019).

Baca: Amdal Bendungan Jenelata Gowa Rampung, Desain Segera Menyusul

Baca: Cucu Wapres Mohammad Hatta Berani Komentari Prabowo Soal Koruptor, Kok Bahasa Keras?Cek Identitasnya

Priska mengatakan, perempuan itu memiliki banyak keahlian. Potensinya bisa dikembangkan.

"Kerajinan dan talenta bisa diasah lagi dalam mencari jenis-jenis pekerjaan yang dapat mendorong faktor ekonominya," kata Priska.

Menurut Priska, perempuan mesti pandai bermedia sosial untuk memasarkan barang-barang atau kerajinan keterampilan yang mereka buat.

"Harus punya daya juang yang tinggi dan mau mendengarkan saran maupun belajar dari orang lain. Makanya perempuan itu sangat perlu jadi multitasking," sambung Priska.

Priska menilai, perempuan mesti selalu percaya diri akan kemampuan yang dimiliki. Hal ini juga, kata Priska, menjadi langkah-langkah bagi TP PKK Gowa dalam mendukung upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan di Gowa.

Priska mencontohkan, dalam kasus human traficking (perdagangan orang) jika ada bujukan-bujukan dan janji-janji manis dari penyalur tenaga kerja.

"Perempuan bisa berpikir dua kali, karena di daerahnya sendiri banyak pekerjaan-pekerjaan yang bisa mereka lakukan," kata Priska.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved