KPU Gowa Target Partisipasi Pemilu 2019 Naik 4 % Dari Pilgub Sulsel 2018

KPU Gowa Target Partisipasi Pemilu 2019 Naik 4 % Dari Pilgub Sulsel 2018.

KPU Gowa Target Partisipasi Pemilu 2019 Naik 4 % Dari Pilgub Sulsel 2018
ari maryadi/tribuntimur.com
Ketua KPU Gowa Muhtar Muis 
TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menargerkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 80 persen pada Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Gowa.
Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengaku optimis bisa mencapai angka tersebut. Menurutnya, angkat tersebut termasuk realistis bagi Kabupaten berjuluk butta bersejerah ini.
"Target kami 80 persen. Ini impian kami. Insya Allah angka ini bisa kita capai pada Pemilu 2019 ini," kata Muhtar Muis kepada Tribun Timur di Gor Bulutangkis Gowa, Kamis (14/3/2019).
Tingkat partisipasi Pemilih di Kabupaten Gowa mencapai 76 persen pada Pemilihan Gubernur 2018 lalu. Muhtar mengaku terus menjadikan angka tersebut sebagai bahan evaluasi.
Untuk itu, kata Muhtar, KPU terus aktif melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih. PPS,PPK, hingga relawan demokrsi terus diterjunkan untuk mengajak masyarata menggunakan hak pilih di TPS, Rabu (17/4/2019) mendatang.
Menurut Muhtar, relawan-relawan demokrasi yang direkrut bertugas menyasar kantong-kantong pemilih pada daerah yang dianggap rendah partisipasinya. Daerah yang rendah adalah Kecamatan Pallangga, Somba Opu, Biringbulu, dan Bajeng.
"Relawan-relawan demokrasi aktif melakukan sosialisasi ke daerah-daerah yang kemarin dianggap rendah partisipasi pemilihnya," tambahnya.
"Itu yang menjadi upaya kami untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Insya Allah tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Gowa meningkatkan dari tahun-tahun sebelumnya," tandas Muhtar.
KPU Gowa juga mengaku aktif menggandeng Pemkab Gowa untuk menyebar luaskan ajakan penggunaan hak pilih pada Pemilu 2019 ini. 
"Upaya ini juga kami sebar luaskan kepada pihak pemerintah, untuk membantu KPU, termasuk ke teman-teman partai politik khususnya kepada masing-masing calegnya. Untuk mengajak masyarakat datang ke TPS hari Rabu tanggal 17 April 2019," beber Muhtar.
 
Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

 
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved