KPU Gowa Gelar Simulasi Kerusuhan Pemilu 2019 21 Maret Mendatang

KPU Gowa Gelar Simulasi Kerusuhan Pemilu 2019 21 Maret Mendatang. Simulasi ini akan dilaksanakan di depan kantor KPU Gowa

KPU Gowa Gelar Simulasi Kerusuhan Pemilu 2019 21 Maret Mendatang
handover
Polda Sulsel menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota di Mapolres Gowa. 
TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Polres Gowa menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Polda Sulsel di wilayah Kabupaten Gowa. Sispamkota ini rencananya akan digelar, Kamis (21/3/2019) pekan depan.
 
Rapat koordinasi ini dipimpin Kabag Dal Biro Ops Polda Sulsel AKBP Katik Kusmantoro di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Gowa, Kamis (14/3/2019) siang tadi.
 
KPU Gowa, Bawaslu Gowa, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dishub, Kasdim Kodim 1409 Gowa, Personil Korem 141 Toddopuli/Bone, Ditsabhara Polda Sulsel, Sat Brimob Polda Sulsel, serta Biddokkes Polda Sulsel Turut hadir.
 
AKBP Katik Kusmantoro yang mewakili Karo Ops Polda Sulsel mengatakan, simulasi tersebut dilaksanakan untuk menghadapi Pemilu yang tersisa 34 hari lagi. Khususnya persipan menghadapi dan mencegah kontigensi.
 
“Pelaksanaan ini akan dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah petinggi Forkopimda Sulawesi Selatan. Untuk itu, kita harus memberikan penampilan yang terbaik dan semaksimal mungkin,” kata Katik Kusmantoro.
 
Sementara itu, Ketua KPU Gowa Muhtar Muis kembali menyampaikan harapannya mengenai pelaksaan pemilu aman, damai, dan sejuk. Ia berharap Pemilu 2019 ini tidak diwarnai tindakan anarkis dalam bentuk apapun.
 
“Meskipun kita akan melaksanakan simulasi dengan skenario terjadi kerusuhan saat Pemilu mendatang, namun kita harap penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Gowa berjalan, aman, damai, dan sejuk,” kata Muhtar.
 
Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan rencana pelaksanaan Simulasi Sispamkota oleh Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto.
 
Mulai dari jumlah personil yang akan bermain, sarana dan prasarana yang akan diberdayakan, titik-titik lokasi yang akan digunakan, hingga susunan acara.

Diketahui, kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 21 Maret mendatang, di sepanjang Jl. Andi Mallombassang, tepatnya di depan Kantor KPU Gowa.
 
Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

 
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved