VIDEO: Realisasi Penyaluran Pupuk Urea Subsidi Sudah 27%

"Walau jumlah tahun ini tidak sebesar tahun sebelumnya, jumlah ini bisa kembali direlokasi sesuai dengan kebutuhan," kata dia.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Realisasi pupuk bersubsidi di area Sulsel di tahun 2019 per (11/3/2019) sudah mencapai hampir 27 persen.

PT Pupuk Kaltim menyatakan hampir menyelesaikan tahap penyaluran.

Kepala Pemasaran PT Pupuk Kaltim Wilayah Sulsel, M Miftakhul Zainuddin menuturkan, total alokasi pupuk urea bersubsidi di Sulsel pada 2019 adalah 305.534 ton.

Angka tersebut turun sekitar 11.880 ton atau sekitar 3,74 persen bila dibandingkan dengan alokasi tahun lalu.

"Tercatat hingga 11 Maret, kami telah menyalurkan produksi pupuk urea bersubsidi ke 24 kabupaten/kota sebesar 81.762 ton atau 27 persen dari total alokasi," katanya dalam siarab pers di kantornya Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (12/3/2019).

Untuk rencana penyaluran Maret, pihaknya akan menyalurkan 19.783 ton pupuk urea subsidi di Sulsel. "Untuk diketahui, penyaluran dilakukan ke 41 distributor dan 1.098 kios se-Sulsel

"Walau jumlah tahun ini tidak sebesar tahun sebelumnya, jumlah ini bisa kembali direlokasi sesuai dengan kebutuhan," kata dia.

Soal isu kelangkaan, perusahaan plat merah ini telah menjamin Sulsel bebas dari kelangkaan, mengingat jumlah pasokan telah disesuaikan.

"Ini merujuk Permendag dimana distributor wajib memiliki stok hingga 2 minggu ke depan, dan kioas 1 minggu ke depan," kata M Miftakhul.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved