Sudah 13 Hari Kodim 1422 Rintis Jalan di Pedalaman Tompobulu, Ini Hasilnya

Pada kegiatan non fisik, timnya tidak akan tinggal diam dengan hanya mengumpulkan warga dan memberikan pelayanan dan sosialisasi.

Sudah 13 Hari Kodim 1422 Rintis Jalan di Pedalaman Tompobulu, Ini Hasilnya
HANDOVER
Personel TNI dibantu Polisi dan warga, membangun gorong-gorong di ruas perintisan jalan pedalaman Tompobulu, Kabupaten Maros. 

TRIBUN-TIMUR.COM, TOMPOBULU - Personel Kodim 1422 Maros, masih menjalankan program kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, Dusun Pattiro, Desa Bonto Manai, Kecamatan Tompobulu, Rabu (13/3/2019).

Personel mulai merintis jalan di pedalaman Tompobulu tesebut, sejak Selasa 26 Februari 2019 lalu.

Meski medan yang sulit, namun hal bukan menjadi masalah bagi Satuan Tugas (Satgas) TMMD untuk merampungkan perintisan, tepat waktu.

Kasdim 1422 Maros Mayor Inf Ary Purnomo mengatakan, setelah membuka jalur di atas pegunungan, kini personel melakukan pemasangan gorong-gorong di sekitar sungai setempat.

"Ruas jalan yang dirintis menghubungkan Desa Bonto Matinggi dan Bonto Manai. Saat ini, kami pasang gorong-gorong untuk dijadikan lintasan penghubung dua desa itu," kata Ary.

TNI dibantu Polisi dan warga, untuk sementara baru memasang satu gorong-gorong. Untuk menghubungkan dua desa tesebut, membutuhkan empat gorong-gorong.

"Dengan semangat disertai motivasi, seluruh personel yang tergabung dalam Satgas bersama warga setempat, sudah memasang satu gorong-gorong," katanya.

Pemasangan gorong-gorong tersebut berada di lokasi yang berlumpur dan berbatu tersebut dipimpin oleh Kasdim 1422 Maros Mayor Inf Ary Purnomo.

Setelah pemasangan gorong-gorong rampung, ruas jalan yang telah dirintis sudah bisa dilintasi oleh warga.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho menjelaskan, pada pelaksanaan TMMD, pihaknya menurunkan 150 personel TNI-Polri.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved