Polres Gowa Tangkap 50 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Hingga Maret 2019

"Tersangka yang diamankan sepanjang tahun 2019 berjumlah 50 orang. Barang bukti 180 gram," kata AKP Maulud.

Polres Gowa Tangkap 50 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Hingga Maret 2019
ari maryadi/tribungowa.com
Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud didampingi Kasubbag Humas AKP M Tambunan merilis penangkapan tiga pelaku pengguna sabu di Mapolres Gowa, Senin (11/3/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa berhasil menangkap 50 tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Gowa selama tahun 2019.

Kasatres Narkoba, AKP Maulud mengatakan, dari 50 tersangka yang berhasil diamankan, polisi berhasil menyita barang bukti 180 gram narkoba.

"Tersangka yang diamankan sepanjang tahun 2019 berjumlah 50 orang. Barang bukti 180 gram," kata AKP Maulud kepada Tribun Timur, Rabu (13/3/2019).

Jumlah tersangka penyalahgunaan narkoba ini sudah hampir menyamai separuh tersangka penyalahgunaan narkoba pada tahun 2018 lalu. Jumlahnya ketika itu 167 pelaku.

Baca: GP Ansor Gowa Harap Debat Cawapres Berefek ke Perbaikan Kualitas Pesantren

Baca: Kejari Gowa Istimewakan Terdakwa Korupsi Beras Miskin

"Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan tegas sesuai hukum yang berlaku bagi para pelaku penyalahgunaan narkotika di Gowa," sambung Maulud.

Ada beragam modus yang gunakan pelaku penyalahgunaan narkoba di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah ini. Salah satu yang unik yaitu menyimpan sabu dalam power bank modifikasi.

Pelakunya ketika itu adalah Muhajir (22). Warga Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa ini ditangkap polisi, Rabu (6/3/2019) pekan lalu.

Muhajir berupaya mengelabui petugas dengan menyimpan sabu dalam power bank yang telah dimodifikasi. Polisi awalnya menggeledah saku pelaku, namun tidak ditemukan barang bukti.

"Kami pun kembali menggeledah mobil di rumah pelaku dan menemukan barang bukti sabu di dekat ban belakang," tandas Maulud.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved