PKK Gowa Dukung Gerakan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Gerakan ini ditandai dengan pembubuhan tandatangan Deklarasi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan

PKK Gowa Dukung Gerakan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak
ari maryadi/tribungowa.com
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menandatangani Deklarasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan turut mendukung Gerakan Bersama Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Priska turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Gammara Makassar ini, Selasa (12/3/2019).

Gerakan ini ditandai dengan pembubuhan tandatangan Deklarasi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin.

Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, para Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten/Kota dan para Kepala DP3AP2KB Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan juga ikut bertandatangan.

Priska Adnan mengatakan bahwa jajaran TP PKK Kabupaten Gowa siap menggalakkan upaya pencegahan dan penanganan kekerasan pada perempuan.

TP PKK Kabupaten Gowa akan bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Gowa dan TPPO.

Sementara itu, Ashari F. Radjamilo mengatakan, kegiatan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan TPPO ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kekerasan perempuan dan perdagangan orang di Sulawesi Selatan.

“Angka kekerasan di Sulawesi Selatan meningkat, maka saya berharap gerakan ini jadi awal mencegah kekerasan terhadap perempuan," kata Radjamilo.

Kedua, lanjut Radjamilo, kegiatan ini harus ditindaklanjuti dengan serius melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan untuk mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan.

"Saya juga mewakili Pemerintah Provinsi Sul-Sel mendukung penuh untuk stop kekerasan terhadap perempuan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Priska Paramita Adnan menerima bantuan Perpustakaan Ibu dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin yang juga diserahkan kepada 13 kabupaten/kota lainnya se-Sulawesi Selatan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved