Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

"Peradilan bisa lebih profesional dalam melayani masyarakat meskipun keadilan itu relatif sifatnya, dan intinya bekerja dengan hati nurani," tambahnya

Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
risnawati/tribuntoraja.com
Forkopimda Tana Toraja foto bersama setelah penandatanganan zona integritas menuju menuju WBK dan WBBM di Aula Kantor Pengadilan Negeri Makale, Jl Pongtiku, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUN-TORAJA.COM, MAKALE - Pengadilan Negeri (PN) Makale menggelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Berlangsung di Aula Kantor Pengadilan Negeri Makale, Jl Pongtiku, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Rabu (13/3/2019).

Dihadiri Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua, Ketua Pengadilan Agama Makale Abdul Rahman, Kepala Lapas Kelas IIB Luther Toding dan perwakilan Pemkab Toraja Utara.

Baca: Bupati Tana Toraja Angkat Dirinya Sebagai Plt Kadis Kesehatan, Ini Kata ACC

Sebelum dilaksanakan acara, pimpinan hingga staf Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja menyuarkan yel-yel mendukung zona integritas.

Ketua Pengadilan Negeri Makale, Timotius Djemey mengatakan zona integritas menuju WBK dan WBBM berskala nasional yang berlaku di semua instansi pemerintahan.

"Saya berharap rekan hakim berpegang pada integritas dan semua bisa termotivasi melaksanakan tugas dengan hati nurani karena akan menumbuhkan pelayanan baik," tutur Timotius.

Dia meyakini kedepan, ada perubahan pada tugas dan fokus bekerja karena keputusan pengadilan tercermin rasa keadilan bersifat subjektif yang memunculkan pro dan kontra.

Baca: TRIBUNWIKI: Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid, Yuk Simak Perjalanan Karirnya

Timotius berharap kepada rekan hakim agar menjadikan momen pencanangan zona integritas sebagai motivasi agar lebih bekerja dan mengenal secara adil jujur serta tidak membedakan agama dan ras.

"Peradilan bisa lebih profesional dalam melayani masyarakat meskipun keadilan itu relatif sifatnya, dan intinya bekerja dengan hati nurani," tambahnya.

Hal itu sesuai instruksi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 52 tahun 2015 dan surat edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor 1 sampai 17.

"Bukan cuma pengadilan, seluruh instansi pemerintah wajib melaksanakan demi meningkatkan pelayanan profesional dan lebih transparan kepada masyarakat," tutup Timotius.

Baca: LINK rekrutbersama.fhcibumn.com Sulit Diakses? Buka @aplikasippb Akses Rekrut Bersama BUMN 2019,Cek!

Salah satu menuju zona integritas, Pengadilan Negeri Makale sudah melakukan pelayanan terpadu satu pintu dan peningkatan disiplin pegawai.

Setelah membawakan sambutan dilanjutkan penandatanganan secara simbolis oleh Forkopimda Tana Toraja dan dilanjutkan foto bersama.(*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: Risnawati M
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved