Luciano Ungkap Kiat Sukses Persipura Puncaki Klasemen Sementara Grup C Piala Presiden

Pelatih Persipura, Luciano Leandro ternyata punya cara jitu agar para pemainnya dapat melepas penat, sehingga dapat mengeluarkan kemampuan terbaik

Luciano Ungkap Kiat Sukses Persipura Puncaki Klasemen Sementara Grup C Piala Presiden
dok psm makassar
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro (kanan) saat memberikan keterangan dalam sesi jumpa pers di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pekan lalu. Persipura akan menghadapi PSM Makassar, Mingu (10/3/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Persipura mengandaskan PSM di fase penyisihan Grup C Piala Presiden usai menang dengan skor 1-0, Minggu (10/3/2019) lalu.

Kekalahan itu membuat langkah Wiljan Pluim menuju babak 16 besar pupus sudah.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro ternyata punya cara jitu agar para pemainnya dapat melepas penat, sehingga dapat mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap pertandingan. Kini Persipura merupakan pemuncak klasemen sementara Grup C dengan dua kemenangan. 

Jawabannya adalah refreshing alias penyegaran untuk melepas penat. Cara itu sejauh ini terbukti manjur.
Mutiara Hitam, julukan Persipura, menjadi pemuncak klasemen sementara babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019.

Sebelum menekuk PSM, Boaz Solossa dan kawan-kawan mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang 3-1.
Selain kerja keras, rahasia lain di balik moncernya performa Mutiara Hitam adalah menyempatkan diri untuk liburan meski cuma sesaat.

Contohnya Kamis pekan lalu. Ditemani beberapa pemainnya, Luciano menyempatkan untuk menyusuri Kota Magelang. Pilihannya pun tak aneh-aneh: berkunjung ke Candi Borobudur.

Luciano dan rombongan berada di sana lebih kurang selama dua jam.

"Kalau hari libur di hotel saja itu tidak enak dan tidak bagus bagi psikologis tim. Kami harus pergi untuk tahu bagaimana Kota Magelang," ujarnya.

"Borobudur? Dunia semua kenal Borobudur, jadi saya pikir kesempatan bagus untuk datang ke sana, untuk foto dan untuk saya bicara-bicara sama orang-orang dari Brasil," sambung mantan Pelatih PSM di kompetisi ISCA 2016 lalu ini.

Refreshing dan menghilangkan penat di jeda Piala Presiden, lanjut Luciano, cukup membuat dirinya lebih rileks.
Apalagi dirinya dituntut untuk selalu berkonsentrasi dalam menyusun materi latihan kemudian memikirkan strategi ketika pertandingan. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved