Lantik Ketua PKK Sidrap, Liestiaty: Ibu-ibu Harus Kerja!

Pelantikan berlangsung di Kantor Bupati Sidrap, kota Sidrap. Saat itu hadir Bupati Sidrap H Dollah Mando.

Lantik Ketua PKK Sidrap, Liestiaty: Ibu-ibu Harus Kerja!
saldy/tribun-timur.com
Ketua Penggerak PKK Sulsel Liestiaty Fachrudin bertolak ke kabupaten Sidrap, Rabu (13/3/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Ketua Penggerak PKK Sulsel Liestiaty Fachrudin bertolak ke kabupaten Sidrap, Rabu (13/3/2019)

Kehadiran istri Gubernur Sulsel ini di Sidrap dalam rangka pelantikan Ketua PKK kabupaten Sidrap Hj Mulyani Dollah Mando sebagai ketua TP- PKK Kabupaten Sidrap periode 2018-2023.

Pelantikan berlangsung di Kantor Bupati Sidrap, kota Sidrap. Saat itu hadir Bupati Sidrap H Dollah Mando.

Liestiaty mengatakan selamat kepada Hj Mulyani atas amanah sebagai Ketua PKK Sidrap.

Dalam kesempatan itu, ia menekankan agar pengurus PKK turut serta membantu pemerintah dalam mewujudkan program, khususnya dalam kesetaraan gender.

"PKK itu bukan sekedar kumpul-kumpul semata, tetapi PKK itu betul-betul harus kerja. Banyak program pemerintah yang bisa kita kolaborasikan dan bantu realisasikan," kata Liestiaty.

Selain kesetaraan gender, ada juga program utama yang sedang gencar disosialisasikan oleh PKK yaitu sosialisasi tentang stunting.

Tingginya angka stunting di beberapa wilayah Sulawesi Selatan membuat istri dari Nurdin Abdullah ini sangat konsentrasi mensosialisasikan "Gerakan Isi Piringku" yang dimaksudkan untuk memperbaiki gizi ibu hamil dan anak-anak yang ada di Sulawesi Selatan.

"Ibu-ibu tolong anak-anaknya jangan sering-sering mengkonsumsi mie instan. Hal ini juga menjadi fokus utama ibu-ibu desa dan camat untuk rajin datang ke posyandu mensosialisasikan dan memperhatikan konsumsi makanan yang mengandung gizi baik di masyarakat," harapnya.

Lies pun menjelaskan bahwa makanan bergizi baik tidak melulu harus makanan dengan harga yang mahal.

Salah satu makanan bergizi yang mudah ditemui adalah daun kelor.

"Ibu-ibu semua, daun kelor itu mempunyai manfaat yang sangat baik. Bahkan, daun kelor ini juga disebut sebagai miracle of tree yang merupakan pohon ajaib dan sangat begizi," jelasnya.

Selain itu, Lies juga meminta ibu Bupati Sidrap untuk melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di sana untuk mengecek kantin dan WC yang ada di sekolah, guna mengetahui standar kantin dan WC yang baik untuk para siswa.

Program lainnya yang juga menjadi agenda pokok PKK adalah perpustakaan untuk ibu dan anak. Setelah 19 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, Sidrap juga akan mendapat giliran untuk pembangunan perpustakaan untuk ibu dan anak dalam waktu dekat ini.

 Laporan wartawan tribun-timur.com, Saldy

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved