KPU Takalar Gelar Rakor Pra Rekap DPTb-2

Acara ini dihadiri Komisioner KPU, Pimpinan Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam se-kabupaten Takalar.

KPU Takalar Gelar Rakor Pra Rekap DPTb-2
syahrul/tribuntakalar.com
KPU Takalar gelar rapat koordinasi (rakor) pra rekap daftar pemilih tambahan tahap 2 (DPTb - 2) pemilu 2019 di kantor KPU Takalar, Kecamatan Pattallassang, Selasa (12/3/2019) sore. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Jelang rekap di tingkat kabupaten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar menggelar rapat koordinasi (rakor) pra rekap daftar pemilih tambahan tahap 2 (DPTb-2) pemilu 2019 di kantor KPU Takalar, Kecamatan Pattallassang, Selasa (12/3/2019) sore.

Acara ini dihadiri Komisioner KPU, Pimpinan Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam se-kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya Ketua KPU Takalar Muh Darwis menjelaskan tujuan diadakannya rakor ini.

Menurut Darwis, rakor ini bertujuan memaksimalkan dan menyeleraskan penyusunan DPTb yang telah diplenokan pada tingkat desa/kelurahan dan tingkat kecamatan sebelum masuk rekap Kabupaten.

"Rakor pra rekap ini diadakan dengan tujuan menyelarasakan antara data DPTb yang telah teman-teman plenokan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelum masuk pleno rekap Kabupaten," kata Muh Darwis kepada awak media, Selasa (12/3/2019) sore.

Ketua Divisi Data KPU Takalar Basrinuddin menambahkan setelah pleno dilakukan di semua tingkatan dan masih terdapat pemilih yang butuh Form A5, maka tetap dilayani oleh KPU namun dimasukkan kedalam rekap harian yang akan dilaporkan per minggu.

Sementara itu, Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar Syaifuddin Meminta PPK dan PPS agar memberikan hardcopy format A5 yang sudah masuk kepada Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

"Kami meminta kepada teman-teman penyelenggara baik tingkat PPS maupun PPK yang sudah memegang Form A5, agar memberikan salinan Kepada Panwascam atau PPL masing-masing disertai dengan tanda terima," kata Syaifuddin.

"Jika ada masalah di tingkat bawah baik di PPS atau pun PPK, agar semuanya diselesaikan sebelum masuk ke tingkat Kabupaten," tutup Syaifuddin.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved