KPU Gowa Masih Kekurangan 709 Surat Suara DPR RI

Muhtar melanjutkan, KPU Gowa telah menyampaikan kekurangan surat suara akibat kerusakan ini ke KPU Pusat.

KPU Gowa Masih Kekurangan 709 Surat Suara DPR RI
ari maryadi/tribungowa.com
Ketua KPU Gowa Muhtar Muis memperlihatkan surat suara yang mengalami kerusakan di Istana Tamalate Balla Lompoa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Menjelang Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa masih kekurangan 709 lembar surat suara untuk pemilihan DPR RI.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis mengatakan, kekurangan surat suara DPR RI ini disebabkan karena masih ada 44 dos yang belum tiba. Ditambah lagi dengan kerusakan 306 lembar dari surat suara yang diterima sebelumnya.

"Total hasil sortir 517.759 lembar. Ada selisih sebanyak 709 lembar dari yang seharusnya diterima, termasuk rusak," kata Muhtar Muis kepada Tribun Timur, Selasa (12/3/2019).

Muhtar melanjutkan, KPU Gowa telah menyampaikan kekurangan surat suara akibat kerusakan ini ke KPU Pusat.

Menurut Muhtar, ada beragam bentuk kerusakan surat suara ini. Antara lain sobek, terkena noda tinta, dan hasil pemotongan tidak normal.

Proses pelipatan surat suara DPR RI sudah rampung. Sisa kekurangan menunggu kedatangan surat suara yang lainnya.

Muhtar berharap, kekurangan surat suara ini bisa segera direspon KPU Pusat agar pencatatan jumlah surat suara di Gowa juga bisa segera dirampungkan

Diketahui, penyimpanan surat suara DPR RI dipusatkan di Istana Tamalate Balla Lompoa sebagai Gudang Logistik Pemilu. Surat suara disimpan berdampingan dengan kotak suara yang telah dirakit.

Muhtar melanjutkan, Gudang Logistik Pemilu di Istana Tamalate Balla Lompoa kini mulai penuh. Oleh karena itu, pihaknya berencana memindahkan pelipatan surat suara ke depan.

Pelipatan dan penyortiran surat suara rencananya akan dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis di Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved