Kapolres Barru Upload Foto Jokowi, Bawaslu Periksa Tiga Saksi

Kedua saksi tersebut diperiksa perihal klarifikasi atas kasus dugaan pelanggaran Pemilu oleh terlapor, Kapolres Barru, AKBP Burhaman.

Kapolres Barru Upload Foto Jokowi, Bawaslu Periksa Tiga Saksi
akbar/tribunbarru.com
Irfan Arifin saat diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pelanggaran Pemilu terhadap terlapor Kapolres Barru di Sekretariat Bawaslu Barru, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Barru telah memeriksa tiga saksi terkait dugaan pelanggaran Pemilu terhadap terlapor Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru, AKBP Burhaman, Rabu (13/3/2019).

Saksi dieperiksa Bawaslu Barru hari ini ada dua yakni Andi Agus dan Irfan Arifin.

Keduanya diperiksa secara bergantian di ruang media centre Sekretariat Bawaslu Barru Jl HM Saleh Lawa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Andi Agus diperiksa pagi tadi sekitar pukul 10.30 Wita - 11.30 Wita.

Kemudian Irfan Arifin diperiksa pada pukul 13.00 Wita - 14.30 Wita.

Kedua saksi tersebut diperiksa perihal klarifikasi atas kasus dugaan pelanggaran Pemilu oleh terlapor, Kapolres Barru, AKBP Burhaman.

Ketua Bawaslu Barru, Nur Alim mengatakan, setelah pemeriksaan saksi - saksi tersebut maka keterangannya nantinya akan dicocokkan dengan garis keterangan terlapor.

"Mengenai agenda pemanggilan terlapor untuk dimintai keterangan, kami belum ada jadwal. Tapi kemungkinan Minggu ini," kata Nur Alim kepada TribunBarru.com.

Nur Alim mengungkapkan, dari semua keterangan baik dari para saksi maupun terlapor nantinya akan dikaji dalam pembahasan oleh Gakkumdu Barru yang terdiri dari Bawaslu, Polisi dan Jaksa.

"Hal itu untuk mengetahui apakah terlapor ini terbukti melakukan pelanggaran Pemilu, ataukah memang hanya sebatas diduga saja," katanya.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved