Ini Cara Galung Maloang Parepare Wujudkan Kelurahan Layak Anak

Kelurahan Galung Maloang Parepare melakukan sebuah terobosan dengan membuat taman bermain ramah anak di halaman Kantor kelurahan.

Ini Cara Galung Maloang Parepare Wujudkan Kelurahan Layak Anak
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Fasilitas bermain anak yang dibangun Kelurahan Galung Maloang Parepare 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI- Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki dalam rangka mendukung Kota Parepare sebagai kota Layak Anak, melakukan sebuah terobosan dengan membuat taman bermain ramah anak di halaman Kantor kelurahan.

Konsep taman bermain ramah anak mulai dilaunching diawal bulan Maret yang sekaligus sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Kelurahan Galung Maloang untuk menjadi kelurahan layak anak di Kota Parepare.

Lurah Galung Maloang, Musdaliah mengungkapkan pembentukan kelurahan yang dipimpinnya menjadi kelurahan ramah anak merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat dalam hal pemenuhan hak anak.

Baca: Wali Kota Parepare Tantang Kepsek dan Guru Lahirkan Inovasi

Baca: RESMI!Pemerintah Buka Rekrutmen CPNS di Papua Barat, Login di sscn.bkn.go.id,Bagaimana dengan Papua?

Baca: Tips Jitu WhatsApp, Cara Mudah Ciduk Orang-orang yang Sering Kepoin Profil Kamu

“Ini sesuai dengan visi yang kami usung yaitu terdepan dalam pelayanan publik sehingga pelayanan kepada anak pun tidak luput dari perhatian kami di kelurahan. Dan salah satu langkah kecilnya dengan penyediaan taman bermain ramah anak ini,” ungkapnya, Rabu (13/3/2019).

Meski begitu, lanjut Musdaliah, taman bermain ramah anak ini masih terdapat beberapa kekurangan dalam penerapannya. Untuk itu, konsep yang diterapkan tidak hanya berupa tempat bermain, tetapi juga diadakan kelompok belajar untuk mengedukasi anak usia dini di Kelurahan Galung Maloang.

“Jadi kelompok belajar ini digelar seminggu sekali yaitu setiap sabtu sore, dan kebetulan program ini juga sesuai dengan program kerja dari PKK pokja II sehingga tenaga pengajar dari ibu PKK yang kebetulan guru PAUD,” terang Musdaliah.

Terpisah, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kelurahan Galung Maloang untuk menjadi kelurahan layak anak dengan menyatukan komitmen dan sumberdaya pemerintah kelurahan, masyarakat dan dunia usaha yang berada di kelurahan dalam rangka memenuhi hak anak.

“Tentunya kita sangat apresiasi terobosan ini, karena pelayanan publik yang diberikan juga harus lebih memperhatikan pelayanan yang ramah anak. Misalnya saja kita sediakan ruang laktasi, taman bermain dan lainnya,” tandas Iskandar.

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved