Curi Mesin Air, Aco Diciduk Timsus Posek Tanete Riattang Bone

Pelaku diketahui melakukan aksinya di Lingkungan Sinring Kelurahan Bulu tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat

Curi Mesin Air, Aco Diciduk Timsus Posek Tanete Riattang Bone
justang/tribunbone.com
Aco

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Tim Khusus Polsek Tanete Riattang membekuk pelaku tindak pidana pencurian mesin pompa air kerap beraksi di wilayah hukum Polres Bone, Selasa (12/3/2019).

Pelaku bernama, Aco alias Tio (26) warga Bottoe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone.

Pelaku diketahui melakukan aksinya di Lingkungan Sinring Kelurahan Bulu tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, pada 16 November 2018 lalu.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Asdar melalui Kanit Tim Khusus Polsek Tanete Riattang Aiptu Tahir mengatakan pelaku tindak pidana pencurian pompa air itu diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari korbanya beberpa waktu lalu.

"Dia kita amankan tadi di rumah rekannya Btn Bogenville tidak jauh dari rumah pelaku. Saat diamankan dia tidak melakukan perlawanan," kata Tahir, Selasa (12/4/2019).

"Selanjutnya pelaku kita giring ke Mapolsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut." jelasnya

Dia menambahkan, selain mengamakan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti pelaku berupa Mesin Pompa Air merk Kubota 6,5 PK warna hijau.

"Pelaku ini sudah lama kita cari, laporannya tahun lalu baru kita amankan, dia memang Dpo kita yang selama ini meresahkan warga. Dia melakukan aksinya itu bukan cuma sendiri masih ada temannya, masih kita cari."pungkasnya.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan, tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Petugas masih mendalami kasus ini dan mencari satu rekan pelaku.

"Masih ada satu terduga pelaku, yak ni inisial AR. Aco inikan melakukan aksinya berdasrkan pengakuannya, dia bersama dengan rekannya AR, mesin itu diangkut menggunakan motor milik AR dia boncengan."paparnya.

"Tersangka akan dikenai Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun," tutupnya.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved