Wujudkan Pemilu Damai, Polres Tana Toraja Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Kegiatan bertujuan mendoakan bangsa dan negeri Indonesia agar pelaksanaan pesta demokrasi 2019 dapat berlangsung

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Tana Toraja Gelar Pengajian dan Doa Bersama
risnawati/tribuntoraja.com
Puluhan personel Polres Tana Toraja bersama masyarakat gelar pengajian dan doa bersama di Masjid Al-Husain, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, puluhan personel Polres Tana Toraja bersama masyarakat gelar pengajian dan doa bersama di Masjid Al-Husain, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Senin (11/3/2019).

Kegiatan bertujuan mendoakan bangsa dan negeri Indonesia agar pelaksanaan pesta demokrasi 2019 dapat berlangsung aman, damai, sejuk dan dijauhkan dari segala bentuk perpecahan serta diberikan pemimpin yang menjadi berkah buat bangsa.

Penceramah yaitu pengajar di program masyarakat belajar sunnah yang ditangani oleh Yayasan Madrosah Sunnah Makassar, yakni Ustadz Bambang Abu Ubaidillah.

Materi dibawakan tentang pentingnya membangun silaturahmi dan menjaga toleransi antar umat beragama.

Turut hadir Kasat Sabhara Polres Tana Toraja, AKP Sulaeman Abu, Paur Humas, Ipda Achmad Muhtar, Kasi Propam Aipda Masdar Nano beserta 50 orang personel dan masyarakat.

Selain pengajian, juga berlangsung tanya jawab seputar persoalan kehidupan sehari-hari dan diakhiri doa bersama dipimpin Ustadz Bambang Abu Ubaidillah.

Doa yang dipanjatkan agar pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berlangsung aman, damai dan sejuk serta negeri ini terhindar dari segala bencana.

Kasat Sabhara, AKP Sulaeman Abu mengatakan, pengajian dan doa bersama diinisiasi masyarakat dan personel Polres Tana Toraja untuk membina silaturahmi serta keimanan dan mendoakan bangsa tercinta agar senantiasa dijauhkan dari segala bentuk perpecahan.

"Semoga pengajian dan doa bersama mendapatkan berkah dari Allah SWT agar Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara senantiasa mendapat perlindungan dari-Nya," tutup Sulaeman.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved