Tuntut Perbaikan Poros Gowa-Takalar, Pengunjuk Rasa: Ini Jalanan Bukan Ban Bocor

Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bontonompo turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa.

Tuntut Perbaikan Poros Gowa-Takalar, Pengunjuk Rasa: Ini Jalanan Bukan Ban Bocor
ari maryadi/tribungowa.com
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bontonompo menggelar aksi unjuk rasa di Jl Poros Bontonompo. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kerusakan Jalan Poros di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa membuat puluhan pemuda dan mahasiswa geram.

Jalan nasional penghubung Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar ini memiliki banyak lubang dan tak kunjung mendapat perbaikan.

Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bontonompo turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa.

Mereka berorasi di mobil box menuntut perbaikan jalan Poros Bontonompo, Selasa (12/3/2019) siang tadi. Para pengunjuk rasa geram dengan sejumlah lubang pada jalanan ini.

"Hentikan tambal menambal pada jalanan Bontonompo. Ini jalanan bukan ban bocor," teriak Jenderal Lapangan Ibrahim di hadapan demonstran.

Ibrahim melanjutkan, warga sekitar kecewa dengan kondisi kerusakan jalan yang tak kunjung dapat perbaikan. Ia menilai jalanan sudah tidak layak dilintasi.

"Masyarakat mengharapkan ada perhatian pemerintah mengenai jalan poros di Kecamatan Bontonompo ini," tegas pria yang akrab disapa Baim ini.

Menurut Ibrahim, perbaikan jalan tertuang dalam UU No 38 Tahun 2004 tentang jalan dan juga perpres No 122 tahun 2016 tentang percepatan penyediaan infrastruktur prioritas.

Baim juga menilai, kerusakan jalan mengancam keselamatan bagi pengendara yang melintas. Untuk itu, para demonstran meminta adanya peran dan perhatian pemerintah.

Aksi unjuk rasa ini juga sempat menyita perhatian pengendara yang melintas. Arus lalu lintas juga sempat macet.

Para pengunjuk rasa juga memberhentikan satu mobil box yang digunakan sebagai panggung orasi. Di tepi jalan, dua ban dibakar oleh pengunjuk rasa.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved