Awas Maling, Rumah Milik Warga di Kesu Toraja Utara Dibobol Maling

Rumah warga bernama Simon Batara (40) di kampung Bonoran Kelurahan Pantanakan Lolo, kecamatan kesu, Kabupaten Toraja Utara dibobol maling

Awas Maling, Rumah Milik Warga di Kesu Toraja Utara Dibobol Maling
Humas Polres Tana Toraja
Polsek Sanggalangi mendatangi rumah warga Simon Batara (40) di kampung Bonoran Kelurahan Pantanakan Lolo, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara yang dibobol maling, Selasa (12/3/2019). / Foto Humas Polres Tana Toraja 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Rumah warga bernama Simon Batara (40) di kampung Bonoran Kelurahan Pantanakan Lolo, kecamatan kesu, Kabupaten Toraja Utara dibobol maling, Selasa (12/3/2019).

Polisi meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan lingkungan.

Menurut korban, Simon kejadian terjadi sekitar pukul 03.30 Wita.

Dari pengakuannya, pelaku memasuki rumah dan mengambil barang berharga miliknya, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanggalangi.

Baca: 305 Personil Brimob Bone Periksa Kesehatan

Baca: Wakil Bupati Sinjai Minta Aparat Desa Ketahui Visi Misinya

Baca: Jamaah Haji di Palu Jalani Pemeriksaan Tahap 2

Kapolsek Sanggalangi, Kompol Linus Kondong bersama Wakapolsek, Ipda Abdul Kadir dan Unit Identifikasi Polres Tana Toraja mendatangi lokasi TKP dan melakukan olah kejadian.

"Barang dicuri yaitu emas 10 gram, satu unit laptop, kartu rekening tabungan, KTP, BPJS, jam tangan merk G-Shock, senter innova dan uang tunai Rp 200 Ribu," ujar Kompol Linus Kondong.

Selain itu, pelaku juga mengambil celengan korban yang berisi uang tunai sekitar Rp 500 Ribu.

Sehingga kerugian material maupun barang keseluruhan diperkirakan hingga Rp 10 Juta lebih.

"Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, diduga korban masuk lewat jendela dengan cara mencungkil jendela samping rumah menggunakan besi," jelasnya.

Polsek Sanggalangi bersama Unit Identifikasi telah melakukan olah TKP dan pelaku sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

"Kami minta bantuan dari masyarakat, jika punya informasi sehubungan dengan kasus ini agar diinformasikan ke pihak kepolisian, sehingga bisa terungkap cepat," tutup Linus.

Kasus pencurian di wilayah hukum Polres Tana Toraja merupakan salah satu kasus yang marak terjadi, yang juga berbanding dengan tingkat perekonomian serta kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Ar

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved