Perangi Hoaks, Polres Tana Toraja Gelar Police Go To School

Upaya tersebut dilaksanakan dalam upaya memerangi maraknya beredar berita bohong (hoaks) yang tidak jelas sumbernya di tengah masyarakat.

Perangi Hoaks, Polres Tana Toraja Gelar Police Go To School
risnawati/tribuntoraja.com
KBO Reskrim, Ipda Muh Aksan sebagai pembina upacara bendera di halaman sekolah MAN Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Perwira personel Polres Tana Toraja melalui kegiatan 'Police Go To School' memberikan imbauan kepada pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Senin (11/3/2019).

KBO Reskrim, Ipda Muh Aksan sebagai pembina upacara bendera di halaman sekolah MAN Makale.

Upaya tersebut dilaksanakan dalam upaya memerangi maraknya beredar berita bohong (hoaks) yang tidak jelas sumbernya di tengah masyarakat.

Bertempat di sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat, ada enam perwira Polres Tana Toraja mengambil bagian menjadi pembina upacara rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

"Hal itu bertujuan membina hubungan silaturahmi di lingkungan sekolah serta menjadi wahana untuk mensosialisasikan program kepolisian serta pemberian pesan Kamtibmas," ujar Ipda Muh Aksan.

Enam perwira di sekolah-sekolah menyampaikan penekanan Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait yaitu penggunaan media elektronik secara bijak, tidak menjadi pelaku hoaks, disiplin dalam berlalu lintas dan mengingatkan bahaya pergaulan bebas.

Pergaulan bebas mengakibatkan maraknya kasus persetubuhan anak dibawah umur serta bahaya narkotika.

Adapun enam perwira sebagai pembina upacara yakni Kapolsek Mengkendek AKP Marthen Muni, Panit 1 Lantas Rantepao Iptu Puji Jatmika, KBO Satuan Intelkam Iptu Ketut Aliasa, KBO Reskrim Ipda Muh Aksan Suwandy, KBO Binmas Ipda Paulus Kenden dan Paur Humas Ipda Ahmad Muhtar.

KBO Reskrim Ipda Muh Aksan Suwandy mengucapkan terima kasih bertindak selaku pembina upacara dan tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa-siswi dan guru MAN Makale.

"Jadilah pelopor tertib berlalu lintas dimulai pada diri sendiri, sebab keselamatan dimulai dari diri untuk menyayangi jiwa kita dari bahaya berkendara di jalanan dengan cara menggunakan helm saat berkendara serta membawa kelengkapan surat berkendara," jelasnya.

Siswa-siswi juga diharapkan bijak bermedia sosial jangan terlalu cepat atau mudah membagikan berita yang belum tentu benar sumbernya atau hoaks.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved