Pemkab Pinrang Bakal Kuatkan Layanan Berbasis Digital

Pemerintah Kabupaten Pinrang mulai menguatkan pelayanan kepada masyarakat berbasis sigital.

Pemkab Pinrang Bakal Kuatkan Layanan Berbasis Digital
Kominfo Pinrang
Bupati Pinrang Aslam Patonangi saat membuka acara Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikasi Elektronik di Hotel MS, Jl Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pemerintah Kabupaten Pinrang mulai menguatkan pelayanan kepada masyarakat berbasis Digital.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pinrang Aslam Patonangi saat membuka acara Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikasi Elektronik di Hotel MS, Jl Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa (12/3/2019).

"Pelayanan berbasis digital harus mulai digencarkan," katanya.

Baca: 305 Personil Brimob Bone Periksa Kesehatan

Baca: Wakil Bupati Sinjai Minta Aparat Desa Ketahui Visi Misinya

Baca: Jamaah Haji di Palu Jalani Pemeriksaan Tahap 2

Menurut Aslam, semua lini kehidupan saat ini telah merambah ke arah digitalisasi dan hal ini tidak bisa sama sekali dihindari.

“Sering sekali kita dengar istilah pemerintahan berbasis elektronik, electronic government, dan semua yang berkaitan dengan elektronik. Hal ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari," ucapnya.

Lebih lanjut, Aslam meminta kepada para ASN untuk senantiasa bersiap diri menghadapi era digitalisasi.

"Pemerintah tidak boleh kehilangan kepercayaan publik dalam memberikan pelayanan cepat dan berkualitas. Oleh karenanya, memahami digitalisasi sangat penting," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pinrang Moh Zainal Hafid menambahkan, memahami digital signature adalah langkah awal dalam menerapkan electronic government. Apalagi, ke depan tidak ada lagi batas ruang dalam melaksanakan proses adminitrasi pemerintahan.

“Dengan adanya Digital Signature, ada proses percepatan pelayanan kepada masyarakat, nantinya proses signature tidak perlu lagi menunggu pejabat yang berwenang karena bisa dilakukan dimana saja lewat on line," pungkasnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Ar

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved