CITIZEN REPORTER

Citizen Reporter: Kepmi Bone dan Polsek Cina Kerjasama Berantas Pungli

Hal ini ditandai dengan menandatangani nota kesepahaman untuk bebas pungli khususnya di Kecamatan Cina di kediaman Kapolsek Cina, Abd Rahim, Senin, (1

Citizen Reporter: Kepmi Bone dan Polsek Cina Kerjasama Berantas Pungli
Citizen Reporter
DPC Cina 

Citizen Reporter: Nadir Amir melaporkan dari Cina

Dalam rangka pengabdian ke masyarakat dan sebagai sosial of kontrol terhadap kinerja pemerintah di Kecamatan Cina, Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone, Dewan Pengurus Cabang Cina (Kepmi Bone DPC Cina) melakukan kerjasama dengan pihak Kapolsek Cina.

Hal ini ditandai dengan menandatangani nota kesepahaman untuk bebas pungli khususnya di Kecamatan Cina di kediaman Kapolsek Cina, Abd Rahim, Senin, (11/3/2019).

"Ini sebenarya bukan sebagai program kerja tapi ini adalah sebuah inisiasi dari teman - teman pengurus agar bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian khususnya di Kecamatan Cina untuk sama-sama mengawal pemerintah mengenai pungutuan liar," kata Ketua Umum Kepmi DPC Cina, Asmin.

Baca: Kelurahan Galung Maloang Parepare Luncurkan Program Sapa Lorong

Baca: Mensos: Peningkatan Anggaran Bansos Diperlukan sebagai Percepatan Pengurangan Kemiskinan

"Kemudian kita ingin mensosialisasikan bahwa apapun yang kita urus mengenai admistrasi negara itu tidak di pungut biaya karna aparatur negara itu sudah di gaji oleh negara itu sendiri," lanjut Asmin.

Dan Kapolsek Cina membenarkan adanya nota kesepahaman antara pihak kepolisan dan Kepmi Bone DPC Cina.

"Kami sangat mengapresiasi hal ini dan kami akan menindak lanjuti tindakan kriminal seperti pungli yg terjadi khusus nya di kec. Cina sesuai dengan undang undang-undang yang berlaku," tutur Kapolsek Cina, Abd Rahim.

Kemudian lebih lanjut Pihak Polsek Cina akan membuat sebuah program kerja dengan DPC Cina agar dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat setempat khususnya Masyarakat Kecamatan Cina.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
(
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved