Pemadam Kebakaran dan BPBD Gowa Kini Satu Kantor

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti di kantor yang berlokasi di Jalan Tumanurung ini.

Pemadam Kebakaran dan BPBD Gowa Kini Satu Kantor
ari maryadi/tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menandatangani prasasti peresmian Gedung Baru Dinas Damkar dan BPBD Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meresmikan Gedung Baru Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gowa.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti di kantor yang berlokasi di Jalan Tumanurung ini.

Adnan menyampaikan rasa syukurnya, karena tepat pada HUT Damkar yang ke-100 ada peresmian kantor Baru Dinas Pemadam Kebakaran dan kantor BPBD Kabupaten Gowa.

Adnan menilai, Damkar dan BPBD merupakan ujung tombak ketika terjadi bencana. Oleh karena itu kantor keduanya disatukan dalam satu kantor.

"Jadi dalam pikiran saya ke dua Dinas ini harus saling berdekatan karena kedua dinas ini perlu saling berkoordinasi," kata Adnan.

"Olehnya itu jika keduanya digabungkan maka ketika ada bencana kedua dinas ini dapat dengan cepat melakukan penyelamatan," sambung Adnan.

Adnan berharap, peresmian kantor baru ini memberikan semangat baru dalam diri staf Dinas Damkar dan BPBD. Suasana baru dinilai menjadi sebuah motivasi kerja.

"Ini tentunya bisa lebih semangat lagi dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya dengan harapan kinerjanya bisa lebih baik dalam melakukan berbagai penanganan bencana di masyarakat," harap Adnan.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gowa, Rostam Razak, didampingi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gowa, Ikhsan Parawansa menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas gedung baru ini.

"Dengan ditempatinya gedung baru hari ini semakin menambah motivasi kami beserta jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan jajaran BPBD dalam meningkatkan kinerjanya yang lebih baik dimasa -masa akan datang," katanya.

Peresmian ini juga menampilkan berbagai atraksi simulasi penanganan kebakaran dan penanganan binatang buas oleh satuap petugas pemadam kebakaran.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi, serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Senin (11/3) siang. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved