Pemilu 2019

KPU Gowa Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat pada Pemilu 2019

KPU Gowa terus aktif melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 ini.

KPU Gowa Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat pada Pemilu 2019
ari maryadi/tribuntimur.com
Ketua KPU Gowa Muhtar Muis 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Komisi Pemilihan Umum KPU Gowa terus aktif melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 ini.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, mengatakan, peningkatan partisipasi pemilih kerap kali menjadi bahan evaluasi. Untuk itu, ia mengaku terus menggenjot pelaksanaan sosialisasi guna mengajak masyarakat gunakan hak pilihnya.

"Secara umum, peningkatan partisipasi pemilih pemilu-pemilu sebelumnya itu menjadi bagian dari evaluasi kami, dan digenjotkan dilakukan sosialisasi," kata Muhtar, Senin (11/3/2019).

Baca: Bupati Enrekang Harap Tak Ada Lagi Pejabat Tersandung Kasus Korupsi

Baca: Kecamatan Mangarabombang Takalar Akan Jadi Kawasan Industri

Baca: Warga Salekoe Luwu Utara Terancam Gagal Panen Jagung

Muhtar mengaku, menempuh pengalokasian anggaran PPS untuk menggenjot sosialisasi. Para PPS diminta ikut terlibat dalam kegiatan masyarakat.

"PPS ikut terlibat dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di bilik suara 17 April mendatang," sambung Muhtar.

Selain itu, lanjut Muhtar, KPU telah merekrut relawan-relawan demokrasi untuk meningkatkan partisipasi Pemilih ini. Relawan tersebut menyasar kantong-kantong pemilih pada daerah yang dianggap rendah partisipasinya.

"Kami telah juga telah merekrut relawan-relawan demokrasi. Mereka aktif melakukan sosialisasi ke daerah-daerah yang kemarin dianggap rendah partisipasi pemilihnya," tambahnya.

"Itu yang menjadi upaya kami untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Insya Allah tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Gowa meningkatkan dari tahun-tahun sebelumnya," tandas Muhtar.

KPU Gowa juga mengaku aktif menggandeng Pemkab Gowa untuk menyebar luaskan ajakan penggunaan hak pilih pada Pemilu 2019 ini.

"Upaya ini juga kami sebar luaskan kepada pihak pemerintah, untuk membantu KPU, termasuk ke teman-teman partai politik khususnya kepada masing-masing calegnya. Untuk mengajak masyarakat datang ke TPS hari Rabu tanggal 17 April 2019," beber Muhtar.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

b
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved