Gowa Penyumbang Pajak Terbesar di KPP Pratama Bantaeng

KPP Pratama Bantaeng merupakan kantor pajak yang membawahi wilayah Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng.

Gowa Penyumbang Pajak Terbesar di KPP Pratama Bantaeng
Ari Maryadi/tribuntimur.com
Kepala KPP Pratama Bantaeng, Agus Kuncara (kiri) memaparkan SPT tahunan dala. Coffe Morning Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Senin (11/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng, Agus Kuncara, menyebut kontribusi wajib pajak Kabupaten Gowa tahun 2018 sebesar Rp 295.4 miliar atau 53,41 persen dari capaian 93,41 persen.

Hal itu diungkapkan saat memaparkan SPT tahunan disela Coffe Morning Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Senin (11/3/2019).

"Alhamdulillah kontribusi pajak terbesar di KPP Bantaeng berasal dari penduduk yang berdomisili di Gowa. Karena dari capaian kita sebesar 93,41 persen lebih dari setengahnya itu dari Gowa," kata Agus Kuncara.

Baca: Vlogger ini Ungkap Jebakan Utang China, Kemenkeu Akhirnya Ungkap Jumlah Utang Indonesia ke Tiongkok

Ia menilai, kontribusi ini tidak lepas dari upaya dan dukungan Bupati dan Wakil Bupati Gowa yang selalu mendorong masyarakatnya untuk patuh terhadap pajak.

KPP Pratama Bantaeng merupakan kantor pajak yang membawahi wilayah Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng.

Bahkan KPP Bantaeng berada pada ranking lima dari 15 KPP se Kanwil DJP Sulsel, Barat, dan Tenggara dengan capaian penerimaan 93,41 persen.

"Kita saja diperingkat lima itu salah satu kontribusi terbesar kita di Gowa, jadi kami sangat mengucapkan terimakasih atas kepatuhan dari Kabupaten Gowa," tambah Agus.

Baca: TRIBUNWIKI: Sejarah Terbentuknya Komunitas Stand Up Comedy Indonesia, Mulai 2011

Selain itu, Agus membeberkan dengan meningkatnya capaian tersebut, dana bagi hasil pajak Kabupaten Gowa juga meningkat sebesar 42,52 persen atau Rp 11,058 miliar jika dibandingkan tahun lalu senilai Rp 7,759 miliar.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengimbau seluruh masyarakat agar tertib melaporkan SPT tahunan di Kantor Pajak paling lambat 31 Maret mendatang.

Menurutnya dengan rajinnya membayar pajak maka pembangunan di Kabupaten Gowa pun bisa berjalan dengan lancar.

"Salah satu anggaran yang digunakan untuk membangun Gowa tentunya dari pajak kita semua, jadi marilah dengan rajin melaporkan SPT tahunan kita demi kemajuan Kabupaten Gowa," imbau Adnan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

b
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved