Alami Lakalantas di Maiwa, Palaku Pencurian Asal Sidrap Dibekuk Polres Enrekang

AKP Muh Hatta menduga pelaku merupakan komplopotan pencurian spesialis kios-kios yang selama ini meresahkan masyarakat Enrekang.

Alami Lakalantas di Maiwa, Palaku Pencurian Asal Sidrap Dibekuk Polres Enrekang
handover
Mobil yang dikendarai pelaku pencurian warga Kabupaten Sidrap berinisial, IS (45). 

TRIBUN-ENREKANG.COM, ENREKANG- Kepolisian Resort (Polres) Enrekang mengamankan warga Kabupaten Sidrap berinisial, IS (45).

IS ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polres Enrekang.

Baca: Cara Mudah Merekam Video Call di WhatsApp, Ikuti Langkah-langkahnya

IS berhasil ditangkap lantaran mobil merek Daihatsu Xenia Nomor polisi KT 1716 AV yang dikendarainya mengalami kecelakaan di Dusun Malino, Desa Batu Mila, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Sehingga pihak kepolisian mendatangi TKP dan menggeledah isi dari mobil tersebut.

Di dalam mobil ditemukan 13 karung bawang merah, dua karung bawang putih, 29 buah tabung gas elpiji serta alat berupa congkel besi dan obeng.

Baca: Telat Lapor SPT Pajak? Siap-siap Kena Denda Rp 100 Ribu - Rp 1 Juta, Begini Cara Bayar Dendanya!

"Saat kita periksa, ternyata di dalam isinya bawang dan tabung gas lengkap dengan alat congkel, makanya kita curiga kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Muh Hatta kepada TribunEnrekang.com, Senin (11/3/2019).

Muh Hatta menjelaskan, dari hasil introgasi pelaku mengakui bawang dan tabung yang diangkutnya merupakan hasil curian di wilayah hukum Polres Enrekang.

Apalagi sebelum kecelakaan di Maiwa, pelaku terekam CCTV melakukan pencurian bawang merah di Kecamatan Alla' menggunakan mobil yang sama.

Baca: Indonesia Moslem Fashion Expo Hadir Lagi di Makassar, Ada Booth Artis dan Desainer Malaysia

"Jadi setelah kita introgasi pelaku ini tidak bisa mengelak bahwa bawang yang diagkutnya adalah hasil curian, tapi kita masih dalami lagi karena masih ada satu rekan pelaku yang masih buron," ujarnya.

AKP Muh Hatta menduga pelaku merupakan komplopotan pencurian spesialis kios-kios yang selama ini meresahkan masyarakat Enrekang.

"Kita bakal dalami dan terus korek informasi dari pelaku sebab, dugaan kami pelaku adalah komplotan pencurian kios, karena sudah tercatat beberapa laporan kios-kios yang dibobol maling di Enrekang," tuturnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

b
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved