PSM Vs Persipura, Momen Reuni Luciano Leandro!

Musim 2019 ini Persipura mempercayakan kursi pelatih kepala kepada Luciano. Bersama Persipuran, tercatat sebagai tim kedua di Indonesia

PSM Vs Persipura, Momen Reuni Luciano Leandro!
INT
Luciano Leandro pelatih baru Persipura Jayapura 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pertemuan PSM Makassar kontra Persipura Jayapura di match kedua Grup C Piala Presiden, Minggu (10/3/19) cukup spesial. Selain karena akan kembali menyajikan duel klasik bertajuk Derby Indonesia Timur, laga ini juga sebagai ajang reuni bagi Luciano Leandro.

Musim 2019 ini Persipura mempercayakan kursi pelatih kepala kepada Luciano. Bersama Persipuran, tercatat sebagai tim kedua di Indonesia yang ditangani Luci sebagai pelatih.

Sebelumnya, pria berkebangsaan Brasil itu direkrut oleh PSM pada tahun 2016 lalu untuk mengikuti turnamen bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC). Dipercaya sebagai arsitek Laskar Pinisi, perjalanan Luci tidak berlangsung lama.

Ia didepak setelah menjalani tiga laga bersama PSM di ISC. Dari tiga laga tersebut, Luciano hanya meraih tiga poin dari satu kemenangan dan dua laga berakhir dengan kekalahan.

Perihal tak mampu memenuhi target yang diberikan manajemen serta ekspektasi tinggi publik sepakbola Makassar, Luciano pun angkat koper. Pasca itu, mantan pemain PSM di tahun 1995 hingga 1998 ini pun memilih pulang ke Brasil dan melanjutkan lisensi kepelatihannya.

Setelah lebih dari dua tahun meningggalkan Indonesia, ia pun kembali bakal menjajal skuat PSM sebagai lawan. Reuni tentunya bakal terjadi, apalagi skuat PSM saat ini masih dihuni sejumlah pemain yang sempat merasakan tangan dingin Luciano sebagai pelatih.

Sebut saja diantaranya yakni Rasyid Bakrie, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, M Rahmat dan Hendra Wijaya. Namun bagi Luci yang memiliki kedekatan dengan PSM, laga yang akan berlangsung, Minggu (10/3/19), di Stadion Moch Soebroto, Magelang itu dirinya ingin memberikan pembuktian dengan kemenangan.

Luciano Leandro pun menegaskan timnya tidak akan mengubah strategi dalam menghadapi PSM Makassar dilaga kedua Grup C Piala Presiden 2019. Pesan itu dia sampaikan seusai menjalani sesi latihan bersama tim di Lapangan Demon, Magelang, Jumat (8/3/19) sore.

Luciano mengaku, tim PSM Makassar saat tetaplah sebagai tim kuat. Kekalahan 0-1 dari Kalteng Putra pada laga pertama, tidak membuat Luciano menganggap remeh lawan.

Sebaliknya, ia akan meminta anak asuhnya bermain total dan memberikan kontribusi positif untuk tim. Dia optimistis, Persipura dapat meraih kemenangan atas PSM Makassar.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved