Nenek Sitti, Warga Marusu Tinggal di Rumah Reot Butuh Bantuan

Sitti menjanda puluhan tahun terakhir setelah suaminya meninggal. Ambo Tang juga tidak bisa diandalkan karena kondisinya yang mengalami gangguan jiwa.

Nenek Sitti, Warga Marusu Tinggal di Rumah Reot Butuh Bantuan
ansar/tribunmaros.com
Seorang nenek di Dusun Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Sitti menyambut Camat Marusu, Wandi Patabai dan rombongan. 

TRIBUN MAROS.COM, MARUSU - Seorang nenek di Dusun Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sitti (80) membutuhkan bantuan dari pemerintah dan dermawan, Minggu (10/3/2019).

Pasalnya, di usia tuanya, Sitti terpaksa tinggal di rumah reot berukuran 4x4 meter. Rumah tersebut sudah tidak layak huni. Kondisi rumah sudah hampir roboh.

Atap rumah bocor, papan dan dinding juga sudah rapuh. Mirisnya, meski kondisinya memprihatikan, nenek yang tinggal bersama putranya, Ambo Tang (53) tersebut, jarang mendapat perhatian.

Sitti menjanda puluhan tahun terakhir setelah suaminya meninggal. Ambo Tang juga tidak bisa diandalkan karena kondisinya yang mengalami gangguan jiwa.

Keluarga miskin tersebut hanya pasrah dengan keadaannya. Sebenarnya, Sitti ingin tinggal rumah layak, namun apa daya. Sitti tidak memiliki penghasilan.

Keduanya hanya hidup dengan belas kasihan dari warga setempat. Sitti sudah tidak bisa bergerak seperti biasanya. Padahal ia ingin mencari nafkah.

Sitti kehadiran tamu, setelah kondisinya viral. Tamu tersebut yakni Camat Marusu , Wandi Patabai dan Kepala Desa Nisombalia Achmad, bersama Karang Taruna.

Kehadiran tamu tersebut membuat Sitti bahagia. Air matanya bercucuran dan menyambut baik rombongan. Sitti hanya menjamu tamunya, dengan kebagiaan.

Air mata Sitti tak bisa tertahankan, saat rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Sitti tak henti-hentinya berterimakasih.

"Terima kasih banyak nak atas bantuannya. Saya sangat senang telah mendapat perhatian," kata Sitti dengan mata memerah.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved