Forum Anak Takalar Gelar Aksi Gemar Membaca di Lapangan M Dg Sibali

"Kegiatan Forum Anak itu ada duta anak, salah satu kegiatannya itu akar literasi yang kami laksanakan hari ini," kata Fasilitator Duta Anak, Kurnia.

Forum Anak Takalar Gelar Aksi Gemar Membaca di Lapangan M Dg Sibali
handover
Forum Anak Panrannuang Takalar (FAPT) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar menggelar akar literasi atau aksi gemar membaca di alun-alun lapangan M Dg Sibali, Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUN-TAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Forum Anak Panrannuang Takalar (FAPT) bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar menggelar akar literasi atau aksi gemar membaca di alun-alun Lapangan M Dg Sibali, Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Pra Kongres Anak Takalar.

Baca: Suporter PSM Asal Takalar: Spirit Siri Na Pacce Motivasi PSM Bisa Libas Persipura

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Indosiar & Vidio.com Persipura vs PSM Makassar, Nonton Sekarang Tanpa Buffer

Ketua panitia kegiatan, Gilang mengatakan Pra Kongres Forum Anak ini bertujuan mengajak masyarakat gemar membaca.

"Salah satu agenda utama dalam Kongres Forum Anak ini adalah akar literasi atau aksi gemar membaca yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar," kata gilang kepada TribunTakalar.com, Minggu (10/3/2019) pagi.

Menurut Gilang, agenda ini diadakan tiap tahun.

"Mulai dari Kementerian Perempuan dan Pemberdayaan Anak (KP3A) setiap tahunnya itu ada kongres Forum Anak Nasional. Selanjutnya Forum anak Provinsi dan Kabupaten," tambah Gilang.

Baca: TRIBUNWIKI: KRL Anjlok Dekat Stasiun Bogor, Ini Sejarah Stasiunnya, Sudah Ada Sejak 1872

"Kegiatan Forum Anak itu ada duta anak, salah satu kegiatannya itu akar literasi yang kami laksanakan hari ini," kata Fasilitator Duta Anak, Kurnia Jabba.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca, Zainuddin S Pd mengatakan kegiatan ini salah satu inovasi yang digalang sejumlah komunitas bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar.

"Ini inovasi baru dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar. Bertujuan mengajak sejumlah komunitas untuk memanfaatkan mobil perpustakaan keliling demi tercapainya Takalar unggul, sejahtera dan bermartabat," kata Zainuddin S Pd.(*)

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram Tribun Timur:

 

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved