Dua Personel Polsek Moncongloe Maros Nyambi Buruh Bangunan

Polsek Moncongloe, merenovasi ruang pelayanan termasuk sel tahanan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak.

Dua Personel Polsek Moncongloe Maros Nyambi Buruh Bangunan
Polsek Moncongloe
Personel Polsek Moncongloe, Brigpol Aldi Sulaeman, nyambi jadi tukang bangunan. Dia bersama Aiptu Tahir jadi kepala tukang selama proses renovasi kantor Polsek. 

TRIBUN MAROS, MONCONGLOE - Dua personel Polsek Moncongloe, Kabupaten Maros, Aiptu Tahir dan Brigpol Aldi Sulaeman, nyambi jadi tukang bangunan.

Keduanya ahli pada bidang bangunan. Tahir merupakan Kanit Sabhara Polsek Moncongloe ahli las besi dan Aldi Sulaeman memasang tegel.

Keberadaan dua personel tersebut sangat membantu Kapolsek Moncongloe, Iptu Abdul Malik, saat merenovasi kantornya yang mulai rusak.

Polsek Moncongloe, merenovasi ruang pelayanan termasuk sel tahanan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak.

Tahir berperan mengelas jeruji tahanan. Sementara, Aldi membongkar dan memasang tegel yang baru. Mereka dibantu oleh personel lainnya dan warga.

Dua polisi tersebut menjadi kepala tukang, selama proses renovasi Mapolsek berlangsung, sejak pekan lalu. Bahkan tukang tersebut lembur, demi segera merampungkan bangunan.

Kapolsek Moncongloe Iptu Abd Malik mengatakan, Minggu (10/3/2019) saat kantor akan direnovasi, kedua personel tersebut, meminta supaya pimpinan tidak mencari tukang.

Keduanya bersedia menjadi tukang demi mempercantik ruang pelayanan. Permintaan keduanya pun dikabulkan. Polsek hanya menyiapkan bangunan yang dibutuhkan.

"Mereka bilang, daripada kita sewa tukang, lebih baik kami yang mengerjakannya. Kalau kita ambil tukang, butuh dana lagi untuk gaji," kata Malik meniru Aldi.

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai personel, Tahir dan Aldi juga ahli dalam pertukangan. Keduanya bisa pasang batu, kayu, mengelas dan pemasangan intalasi listrik.

Malik senang bisa membina dua personel ahli pada tukang. Dia apresiasi kedua personel tersebut yang telah bersedia membantu renovasi kantor Polsek.

"Keduanya sangat membatu kami dalam setiap pembangunan kantor. Dia tidak pernah meminta imbalan apapun. Dia seperti tukang pada umumnya. Kerja sampai malam," kata Malik.

Renovasi bangunan dilakukan Polsek Moncongloe, demi memanjakan warga saat datang meminta pelayanan. Warga tidak akan bosan selama berada di Mapolsek.

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved