Bupati Bulukumba Puji Objek Wisata Bukit Pattiro-tiroang Sinjai

Sukri sengaja mengungi objek tersebut kerena objek itu mulai populer di kalangan masyarakat Sinjai dan Bulukumba.

Bupati Bulukumba Puji Objek Wisata Bukit Pattiro-tiroang Sinjai
samba/tribunsinjai.com
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama warga masyarakat Desa Bontotengnga di berfoto di Bukit Pattiro-tiroang, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BORONG - Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan AM Sukri Sappewali ikut mengunjungi objek wisata Bukit Pattiro-Tiroang di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Minggu (10/3/2019).

Sukri sengaja mengungi objek tersebut kerena objek itu mulai populer di kalangan masyarakat Sinjai dan Bulukumba.

Ia menyampaikan bahwa salut dengan kepala desa setempat. Dia berharap agar kepala desa lainnya bisa mencontohi kreatifitas Kepala Desa Bontotengnga.

" Saya salut Pak Desa Bontotengnga yang visioner dan ini harus dijadikan contoh oleh kepala desa lain, bahwa desa yang terpencil pun bisa dikunjungi wisatawan karna kepala desa mau berbuat untuk desanya," kata Bupati Bulukumba dua priode ini.

Bukit Pattiro-Tiroang ini berbatasan dengan Kawasan Wisata Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Pada akhir Tahun 2018 lalu, Kepala Desa Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Kaswan Mahmud (37) memiliki gagasan baru. Ia bersama masyarakatnya menyulap bukit gersang di Pattiro-tiroang, Dusun Balantieng, Desa Bontotangnga menjadi spot objek wisata.

Pada Desember 2018 itu, Kaswan dibantu 80 orang warganya berjibaku untuk dapat merampungkan pembangunan gazebo.

Juga membangun sejumlah spot untuk ditempati pengunjung berselfie. Bahkan membangun sebuah perahu di atas bukit tersebut.

Dan tepat 1 Januari 2019 lalu, Objek wisata Pattiro-tiroang resmi diluncurkan oleh Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa. Seto ikut mengapresiasi usaha Kepala Desa Kaswan bersama masyarakatnya dan bantuan Kementerian Ketenagakerjaan atas bantuan programnya di desa itu.

Kini Bukit Pattiro-tiroang, menjadi spot wisata di Sinjai yang paling banyak dikunjungi diawal tahun ini. Objek ini mampu menarik perhatian warga asal Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Obejek wisata ini berada di bukit di depan Gunung Lompo Battang. Dan diatas lembah Sungai Balantieng. Sehingga jika cuaca cerah pemandangan gunung Lompobattang cukup indah mempesona dan kabut lembah Balantieng menambah kesejukan Bukit Pattiro-tiroang. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
IG. Sambah Sambarii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved