BKN Masih Verifikasi Berkas CPNS Sinjai

Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Aparatur Manusia (BKPSDMA) Sinjai Haerani Dahlan mengatakan bahwa

BKN Masih Verifikasi Berkas CPNS Sinjai
Samba/tribunsinjai.com
Kepala BKPSDMA Sinjai Haerani Dahlan. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI - Badan Kepegawai Negara (BKN) RI masih memproses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Aparatur Manusia (BKPSDMA) Sinjai Haerani Dahlan mengatakan bahwa seluruh berkas CPNS Sinjai yang telah lulus seleksi pada tahun 2018 lalu sedang diproses berkasnya di BKN Pusat.

" Sekarang ini masih menunggu verifikasi dan penerbitan NIP dari BKN pusat," kata Haerani Minggu (10/3/2019).

Dia menyampaikan bahwa sampai saat ini belum diketahui pasti jadwal penerbitan NIP mereka CPNS dari BKN Pusat di Jakarta, sebab data yang dikirim oleh BKPSDM Pemerintah Kabupaten Sinjai masih memerosesnya.

Pada akhir 2018 lalu Pemkab Sinjai membuka penerimaan CPNS sebanyak 250 orang. Namun kouta yang terisi hanya 224 orang.

Dengan rincian CPNS yang dinyatakan lulus adalah pendidikan 100 Formasi, K2 pendidikan 15 formasi, Kesehatan 83 formasi dan tekhnis 26 formasi.

Sedang 26 kuota lainnya tidak terisi. Formasi yang tidak terisi seperti tenaga medis spesialis dan tenaga teknis lainnya.

Oleh Haerani Dahlan juga menyampaikan bahwa dalam rekrutmen CPNS lalu di Sinjai dilakukan secara transparan dan bersih dari nepotisme. Meski sebelumnya ada isu yang merebak dikalangan natizen sarat dengan nepotisme perekrutan tersebut.

Beberapa hari lalu Pemkab Sinjai menyampaikan bahwa saat ini tidak membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Dinas Kepengelolaan Keuangan Daerah Sinjai Ratnawati menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai belum membuka penerimaan tersebut karena kemampuan keuangan daerah terbatas untuk menggaji pegawai jika nantinya diterima sebagai pegawai. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
IG.Sambah Sambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved