Bupati Kalatiku Resmikan Puskesmas ke 28 di Toraja Utara

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meresmikan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sadan Likulambe di Kecamatan Sadan

Bupati Kalatiku Resmikan Puskesmas ke 28 di Toraja Utara
LPDI-Komunikasi Publik Kominfo SP Toraja Utara, Amos Rapang
Bupati Kalatiku Paembonan resmikan gedung Puskesmas Sadan Likulambe di Kecamatan Sadan, Rabu (6/3/2019). / Foto LPDI-Komunikasi Publik Kominfo SP Toraja Utara, Amos Rapang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meresmikan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sadan Likulambe di Kecamatan Sadan, Rabu (6/3/2019) kemarin.

puskesmas Sadan Likulambe adalah puskesmas yang ke-28 di Kabupaten Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Kalatiku menekankan kualitas pelayanan menjadi prioritas, dan senantiasa harus menjadi perhatian yang dilaksanakan aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarakat.

Baca: TRIBUNWIKI: Muhammad Hudzaifah Hamzah, Wakil Wajo di Pemimpin Muda Nusantara Strategic Forum 2019

Baca: Dandim 1402 Polmas Tinjau Lokasi Banjir di Batanguru Mamasa

Baca: KPU Gowa Imbau Pemilih Rampungkan Perekaman e-KTP

"Dengan itu, sehingga kepercayaan masyarakat terbangun bahwa pemerintah daerah Toraja Utara hadir sepenuh hati demi melayani masyarakatnya," ujar Kalatiku dalam rilisnya, Sabtu (9/3/2019).

Lanjutnya, upaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan maka pelayanan kesehatan berkualitas harus di utamakan dalam pelayanan pemerintahan.

Bupati Kalatiku juga mengingatkan pentingnya data sebagai hulu dari semua penetapan kebijakan dan perencanaan pembangunan pemerintah, serta kepemilikan data akurat sangat menentukan efektifitas program diselenggarakan pemerintah.

"Kepada para kepala lembang, saya imbau agar terlibat proaktif dalam melaksanakan penghimpunan data warga secara periodik, dalam hal ini data terkait fasilitas jaminan kesehatan masyarakat yang harus akurat dan menyeluruh," tambahnya.

Dikatakan Kalatiku, kehadiran Puskesmas Sadan Likulambe sudah lama diharapkan masyarakat di beberapa lembang, diantaranya Lembang Likulambe, Pesondongan, Ballo Pasange dan Sadan Ulusalu bahkan masyarakat di Lembang Roroan Barra Barra Kecamatan Buntu Pepasan.

Sementara, Kepala Lembang Likulambe, Yusuf Sampe Limbong mengungkapkan pembangunan Puskesmas mulanya diusulkan sejak Musrenbang tahun 2016 dan pembangunan fisiknya terealisasi pada tahun anggaran 2018.

"Mewakili masyarakat setempat, saya mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya kepada Pemkab Toraja Utara telah merealisasikan pembangunan sarana puskesmas ini untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah terpencil di Kecamatan Sadan," ucap Yusuf.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved