VIDEO: Cuaca Ekstrem, Harga Sewa Kapal di Dermaga Pangkajene Pangkep Tetap Stabil

Harga sewa kapal di Dermaga Pangkajene, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (8/3/2019) tetap stabil meski cuaca ekstrim.

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Harga sewa kapal di Dermaga Pangkajene, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel,tetap stabil meski cuaca ekstrem,  Jumat (8/3/2019). 

Pantauan TribunPangkep.com  rata-rata penumpang di Dermaga Pangkajene berasal dari pulau-pulau terdekat seperti Karangrang, Sabutung, Samatellu, Balangcaddi dan Balanglompo Kecamatan Liukang Tupabbiring.

Mereka turun dari kapal yang baru saja bersandar membawa jerigen, gas hingga keranjang belanjaan.

Para penumpang asal pulau tersebut sebagian menepi dan rehat serta memesan segelas kopi menghilangkan penat sehabis berlayar.

Ada juga penumpang yang membawa tas menuju bentor yang berada di dekat tangga dermaga.

Cuaca ekstrim dan hujan deras mengguyur Pangkep selama dua hari ini tidak mempengaruhi penumpang untuk berbelanja kebutuhan dapur di Pasar Sentral.

"Kalau Podang-podang masih Rp 10 ribu Pulang Pergi dan stabil. Terus kalau penumpang dari arah Karangrang itu Rp 15 ribu per penumpang sekali angkut dari pulau mereka ke Dermaga Pangkajene Pasar Sentral Pangkep," ujar pemilik kapal Aslam Jaya Pulau Karanrang, Bado'.

Bahtiar menambahkan, meski cuaca ekstrim para penumpang biasanya berani menuju Dermaga Pangkajene karena harus membeli kebutuhan mendesak.

"Mereka itu juga punya kebutuhan  mendesak. Jadi kalau selama ombak tidak terlalu besar dan hanya hujan turun sehari hingga dua hari tetapji ke pasar Sentral," ungkapnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Baca: Segini Biaya Retribusi Parkir Kapal di Dermaga Pangkajene, Dishub: Masih Banyak Kapal Tidak Bayar

Baca: 5 Aplikasi Si Pelaut Belum Terbagi, Pemilik Kapal di Dermaga Pangkajene Tagih Janji Dishub

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved