KPK Supervisi Dua Kasus Korupsi di Sulbar

Untuk korupsi lampu jalan sendiri sempat memakan waktu lama karena banyaknya kepala desa yang haru diperiksa sekitar 144 orang.

KPK Supervisi Dua Kasus Korupsi di Sulbar
hasan/tribun-timur.com
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmizi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalukan supervisi dua kasus dugaan korupsi di Sulawesi Barat yang tengah ditangani Kejaksaan Tinggi Sulselbar.

Kedua kasus itu adalah perkara  dugaan korupsi mark up proyek pengadaan lampu jalan tenaga surya, di 144 Desa, di Kabupaten Polman. Serta pengadaan 1 juta bibit kopi  di Kabupaten Mamasa Sulbar.

Baca: Polda Sulbar Rakor dengan Penyelenggara Pemilu

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejati Sulselbar, Tarmizi kepada wartawan Jumat (08/03/2019) dalam jumpa persnya. "Hari ini kita ekspose bersama (KPK dan BPKP) karena ada hal yang kami minta dukungan," kata Tarmizi.

Menurut Tarmizi supervisi dilakukaj KPK terkait penanganan dua kasus yakni kasus  dugaan korupsi mark up proyek pengadaan lampu jalan tenaga surya dan pengadaan bibit kopi.

Untuk korupsi lampu jalan sendiri sempat memakan waktu lama karena banyaknya kepala desa yang haru diperiksa sekitar 144 orang.

Baca: LOGIN Pendaftaran Pendamping PKH Kemensos, Link ssdm.pkh.kemsos.go.id Sisa 8 Jam, Cek Gaji & Tahapan

Sementara pengadaan kopi di Kabupaten Mamasa juga memakn waktu lama karena bibit kopi yang diadakan di luar Sulawesi Selatan.

Adanya dukungam oleh KPK dan kerjasama dengan BPKP untuk hasil audit, diharapkan proses penanganan dua kasus ini berjalan dengan baik dan bisa secepatnya dilimpahkan ke Pengadilan.

Sekedar diketahui untuk kasus pengadaan lampu jalan di Polman, Kejati telah menetapkan dua orang tersangka.

Kedua tersangka itu yakni Kepala Bidang Badan Pemberdayaan Pemerintahan Desa (BPMD) Polman, A Baharuddin Patajangi, serta Haeruddin selaku rekanan proyek yang merupakan Direktur CV Binang.

Baca: TKD KIK Jokowi-Maruf di Sulsel Butuh Rp 9 Miliar untuk Saksi

Baharuddin dalam perkara ini berperan mengarahkan kepada kepala desa untuk membeli lampu jalan kepada CV Binanga serta memfasilitasi lampu jalan di kantor BPMD.

Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved