Bupati Gowa Sebut Perempuan Pencetak SDM Andal

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Hari Perempuan Internasional adalah momentum meningkatkan motivasi perempuan-perempuan di Gowa.

Bupati Gowa Sebut Perempuan Pencetak SDM Andal
Humas Pemkab Gowa
Bupati Adnan menyerahkan bantuan untuk perempuan penyandang disabilitas di Masjid Agung Syekh Yusuf. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Hari Perempuan Internasional adalah momentum meningkatkan motivasi perempuan-perempuan di Kabupaten Gowa.

Menurut Adnan, mementum Hari Perempuan ini patut dijadikan motivasi untuk lebih berkarya, serta memberikan hal-hal yang postif tehadap kemajuan suatu daerah.

"Hari ini merupakan momentum hari perempuan interasional, untuk lebih berkarya serta memberikan hal-hal yang postif," kata Adnan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat (8/3/2019).

Baca: Selayar Hujan Ringan, Tinggi Gelombang 2 Meter

Baca: Siapkan Payung, Sungguminasa Diguyur Hujan Lokal Hari Ini

Baca: Luwu Utara Diprediksi Berawan Hari Ini

Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day 2019 jatuh hari ini, Jumat (8/3/2019). Adnan menilai, perempuan memiliki peran penting bagi kemajuan daerah khususnya membangun sumber daya manusia (SDM).

Adnan menuturkan sentuhan seorang ibu kepada anak-anak sangat penting. Berkat ibunya, anak-anak menjadi SDM andal di masa mendatang.

"Jadikan momentum ini memberikan sentuhan kepada anak-anak agar sumber daya manusia Kabupaten Gowa semakin baik," tandas Adnan.

Usai Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Bupati Adnan menyerahkan bantuan untuk perempuan penyandang disabilitas.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Perempuan Internasional, Hasniati Hayat menuturkan, Pemkab Gowa akan menggelar beberapa kegiatan memperingati Hari Perempuan Internasional.

Antara lain mengunjungi beberapa tokoh perempuan, tokoh disabilitas perempuan dan dialog publik. Acara puncak akan digelar dialog publik tentang perempuan Car Free Day, Minggu (10/3/2019) esok.

"Kita akan menggelar dialog publik tentang bagaimana peran perempuan dan peren untuk Kabupaten Gowa ini ke depan," kata Hasniati.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Ar

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved